terminator

Terminator Genisys : Melintasi Waktu Demi Keselamatan Bumi

Skynet menjadi sumber masalah di Terminator Genisys. Pada Agustus 1997, Skynet yang notabenenya ciptaan manusia sendiri, justru balik berpikir kalau manusia adalah musuh mereka. Begitu luasnya jaringan Skynet hingga mampu membinasakan 3 miliar manusia di Bumi dengan bom nuklir. Bagi mereka yang hidup, hari pasca kejadian mengerikan tersebut dinamai Judgement Day.

Sobat nonton kemudian dibawa ke tahun 2029. Kini Skynet sudah kian merajalela, dan John Connor (Jason Clarke) sebagai pemimpin pasukan bersenjata manusia, berencana untuk memusnahkan Skynet untuk selama-lamanya. Caranya? Dengan menghancurkan sebuah hanggar yang di bawahnya terdapat senjata yang dapat digunakan Skynet untuk bertahan/kembali hidup. Dan saat ini, Skynet belum mengetahui hal tersebut.

Dugaan John benar. Manusia memang menang, tetapi sudah terlambat, karena Skynet sudah mencuri senjata tersebut. Disaat bersamaan, Terminator dari masa depan datang untuk menghentikan momen kekalahan Skynet itu.

Untuk memperbaiki semua kondisi yang sudah berantakan ini, John pun mempunyai ide kalau masa lalu harus diubah. Masa lalu sebelum Skynet lahir, tepatnya di tahun 1984. Dan yang beruntung untuk kembali ke masa lalu adalah Kyle Reese (Jai Courtney). Dengan semua bekal dan misi yang ia bawa, Kyle ditugaskan untuk mencegah lahirnya Skynet dan melindungi Sarah Connor (Emilia Clarke) sewaktu belia.

Mendarat di tahun 1984, tak sulit bagi Kyle untuk menemukan Sarah. Tetapi ternyata, misi Kyle harus berubah. Mengingat masa lalu yang bisa diubah, begitu pula masa depan yang menjadi belum pasti untuk semua pihak, juga untuk Bumi tercinta.

Sayang rasanya kalau sobat nonton melewatkan film Terminator Genisys, apalagi setelah mengikuti film-filmnya terdahulu. Kendati demikian, film Terminator Genisys ini sedikit berbeda dan bisa dikatakan memiliki angle tersendiri untuk menggali ceritanya. Kalau yang sudah-sudah lebih mengangkat angle dari John dan Sarah, kali ini giliran Kyle

Hal itu membuat perspektif sobat nonton menjadi sedikit berubah. Pasalnya, ada beberapa kejadian yang bertentangan dengan film sebelumnya. Belum lagi kalau sobat nonton baru pertama kali mengikuti cerita dari franchise Terminator ini, mungkin akan sedikit bingung mengingat banyaknya perjalanan lintas waktu di film besutan Alan Taylor ini. Yang jelas, konten Terminator Genisys dikuatkan oleh action khas mereka, dan permainan lintas waktu yang cukup sering.

Tapi di sisi lain, hal itu juga bisa menjadi nilai keunggulan bagi Terminator Genisys. Kalau tidak disandingkan dengan film-film sebelumnya, film Terminator Genisys kali ini memiliki cerita yang konkrit dan cukup lugas. Terdapat pendahuluan, masalah, dan penyelesaian.

Action? Sudah pasti. Alan Taylor bersama penulis naskahnya, Laeta Kalogridis dan Patrick Lussier membawa action di film Terminator Genisys benar-benar briliant ala robot. Adapun yang perlu diacungi jempol adalah divisi sound editing di film ini. Scoring musik dan sound editing yang megah dan stakato di beberapa momen membuat suasana seru lebih terasa. Belum lagi kalau sobat nonton menyaksikannya di teater IMAX dengan format 3D. Pengalaman menonton pasti lebih nyata.

Last but not least, tentunya adalah sang aktor utama Arnold Schwarzenegger yang meskipun usianya sudah tak muda lagi namun ia tetap membuktikan hanya dirinyalah yang pantas memerankan sosok terminator. Masih gagah dan masih perkasa.

Dibawah naungan Skydance Productions, Terminator Genisys yang digarap dengan budget kurang lebih 200 juta dolar AS ini turut dibintangi oleh J.K. Simmons, Byung-hun Lee, Courtney B. Vance, dan tentunya para pemain utama, Emilia Clarke, Arnold Schwarzenegger, Jai Courtney, dan Jason Clarke.

Jadi, apa misi yang diterima Kyle setelah mendarat di tahun 1984 dan bertemu dengan Sarah? Berhasilkan Skynet dimusnahkan?

Terminator Genisys tayang di bioskop kesayangan kamu mulai 24 Juni 2015.

Sumber : http://www.21cineplex.com

About Reza Permana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

8 + 1 =

x

Check Also

Child Play (2019)

Child’s Play (2019)

Film Child’s Play kembali dengan karakter ikonisnya, boneka Chucky sang pembunuh. Franchise film ini memang ...