talak 3

Talak 3 : Suami Istri yang Mencoba Mengakali Aturan Agama

‘Jangan mengambil keputusan ketika emosi’, itu salah satu pesan mendalam yang terdapat di film terbaru MD Pictures berjudul Talak 3. Pasangan suami istri, Risa (Laudya Cynthia Bella) dan Bagas (Vino G. Bastian) merasakan semua hal yang tidak enak lantaran keputusan yang diambil ketika emosi.

Setelah memutuskan untuk bercerai dengan Bagas menjatuhkan talak 3 (istilah tingkatan cerai tertinggi dalam Islam) kepada Risa, dua mantan suami istri ini rupanya malah dihadapkan dengan pilihan sulit. Terbelit hutang akibat cicilan rumah yang sampai saat ini masih merongrong, Bagas dan Risa yang bersama-sama merintis usaha EO ini pun mendapat tawaran menggiurkan.

Proposal WO (Wedding Organizer) yang mereka ajukan beberapa tahun lalu baru mendapat respon positif dari klien. Namun, karena klien mengetahui kalau Bagas dan Risa adalah ‘pencetus’ konsep ide WO tersebut, mereka pun diharuskan untuk kembali bekerjasama. Berawal dari situ, Bagas dan Risa kembali dekat dan menyadari kalau keduanya menyesali keputusan perceraian dan memutuskan untuk kembali rujuk.

Sayang, semua hal tidak berjalan mulus begitu saja. Karena sudah menjatuhkan talak 3, keduanya tidak dapat rujuk tanpa syarat, dan syaratnya adalah, Bagas dan Risa boleh kembali menikah jika ada muhalil, yaitu orang yang menikahi Risa lalu kemudian bercerai. Dengan kata lain, Risa harus menikah dulu dengan orang lain.

Bagas tentu saja tidak mau. Ia berusaha segala cara agar dapat kembali rujuk dengan Risa, ia mencoba mencarikan beberapa pria yang mau menikahi Risa selama beberapa waktu lalu kemudian menceraikan Risa. Tentu saja tidak mudah, mengingat pernikahan bukanlah hal yang enteng.

Kemudian muncul ide menarik, pilihan Bagas jatuh pada Bimo (Reza Rahadian), sahabatnya, yang juga merupakan sahabat baik Risa. Bimo adalah sahabat Bagas dan Risa yang kerap membantu mereka dalam setiap pekerjaan EO/WO. Meski diawal Bimo enggan, tetapi rasa sukanya pada Risa yang selama ini terpendam membuat Bimo tak dapat menolak permintaan tersebut.

Talak 3 menjadi film pembuka bagi MD Pictures di tahun 2016. Dengan tema drama komedi yang diusung, tentu saja film yang diproduseri dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini sudah tak diragukan lagi. Disamping itu, Hanung juga ditemani Ismail Basbeth dalam mengarahkan di kursi sutradara.

Selain drama yang menyayat hati ala Hanung Bramantyo, film Talak 3 juga memberikan bumbu-bumbu humor yang menggelikan sehingga sobat nonton tidak akan jemu menyaksikan filmnya. Ketiga pemain utama, Vino, Reza, dan Bella, juga memberikan penampilan terbaik mereka, khususnya Bella, yang terbilang sangat jarang bermain film dengan unsur komedi, di film Talak 3 ini menunjukkan kebolehannya.

Sebuah perjalanan cinta yang tulus juga dapat diartikan sebagai salah satu nilai dari film Talak 3, menggunakan kacamata salah satu karakternya. Intensitas drama memang lebih kental ketimbang humor, tetapi rupanya itulah yang membuat film ini menjadi asyik untuk disaksikan.

Kemulusan alur cerita dari setiap adegan juga didukung oleh bagusnya naskah yang ditulis oleh Bagus Bramanti dan Salman Aristo. Beberapa penampilan pendukung dari Tika Panggabean, Dodit Mulyanto, Cak Lontong, Mike Lucock, dll, juga membuat film Talak 3 menjadi lebih meriah.

Apakah Bimo akan menjadi muhalil yang tepat bagi Bagas dan Risa? Atau Risa justru akan jatuh hati pada Bimo? Temukan jawabannya dengan menyaksikan film Talak 3 di bioskop kesayangan Anda.

Sumber : http://www.21cineplex.com

About Reza Permana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

+ 50 = 55

x

Check Also

Child Play (2019)

Child’s Play (2019)

Film Child’s Play kembali dengan karakter ikonisnya, boneka Chucky sang pembunuh. Franchise film ini memang ...