star wars

Star Wars The The Force Awakens : Upaya Resistance Membendung Kekuatan First Order

Setelah 30 tahun kekalahan the Galactic Empire, kekuatan baru bernama First Order muncul. Imperium yang digawangi oleh Kylo Ren (Adam Driver) ini memiliki tujuan yang ambisius untuk menguasai dan menaklukkan seluruh galaksi. Kylo Ren sendiri merupakan penerus dari karakter jahat Darth Vader dengan jubah dan topeng yang sangat mirip. Hanya saja, The First Order berada di pihak The Dark Side, di mana mereka banyak melakukan kekejaman dalam menggapai tujuannya.

Inilah yang membuat salah satu anggota Stormtrooper bernama Finn gerah dan ingin keluar dari First Order. Terlebih ia mengalami sendiri bagaimana First Order membantai sebuah kelompok masyarakat di planet Jakku kala menangkap seorang pilot dari pihak Resistance, Poe Dameron (Oscar Isaac) yang memiliki peta lokasi keberadaan Luke Skywalker (Mark Hamill). Ditangkapnya Poe ternyata menjadi peluang sendiri bagi Finn.

Pasalnya, keinginannya untuk kabur dari First Order tidak dibarengi dengan kemampuannya mengemudikan pesawat. Untuk itulah ia mengajak Poe yang menjadi tawanan untuk kerjasama keluar dari markas besar First Order. Namun, meski berhasil melarikan diri, pesawat yang mereka curi tertembak dan jatuh kembali ke planet Jakku. Keduanya menjadi buronan yang sangat dicari oleh First Order.

Di planet itu, finn yang selamat dari kecelakaan bertemu dengan pejuang lokal bernama Rey (Daisy Ridley) yang ternyata memiliki robot android BB-8 milik Poe yang menyimpan peta lokasi Skywalker. Alhasil, keduanya diburu oleh First Order. Rey dan Finn yang baru saling kenal akhirnya bekerjasama melarikan diri dengan mencuri sebuah pesawat legendaris. Kala berhasil kabur, di angkasa mereka justru ditangkap oleh pemilik asli pesawat curian itu yang ternyata adalah Han solo (Harrison Ford)

Itulah beberapa peristiwa yang mengawali film paling dinanti akhir tahun 2015, Star Wars: The Force Awakens. Ada satu hal yang terus membayangi para movigoers kala menanti film karya J.J. Abrams ini. Ya, hal itu adalah apakah film ini bisa dinikmati penonton di luar fans Star Wars yang mengikuti film sebelumnya?. Jawabannya adalah bisa. Yang ada justru sobat nonton akan penasaran dengan film-film terdahulunya setelah nonton film ini.

Abrams layak diacungi jempol lewat eksekusinya yang tidak berlebihan, namun tidak murahan untuk seri ketujuh ini. Hal ini pun diakui oleh beberapa media terkemuka di Amerika Serikat seperti The New York Times dan The Guardian yang mengatakan jika sutradara berusia 49 tahun itu berhasil membawa apa yang sesungguhnya dibutuhkan dan dinanti untuk film Star Wars. Terutama soal unsur ‘humanity’ yang lebih menonjol ketimbang film-film pendahulunya.

Harus diakui, Abrams memang berhasil membuat film ini menjadi ringan dan menarik untuk dinikmati. Benar-benar menjadi sebuah tontonan dan hiburan yang pas dari segala aspek. Tentunya, yang paling menonjol adalah teknologi visual yang digunakan di dalamnya. Mata Anda akan dimanjakan dengan tampilan pesawat luar angkasa yang futuristik, teknologi senjata canggih dan pemandangan luar angkasa yang begitu megah.

Selain itu, yang juga bisa dikatakan menjadi kekuatan film ini adalah dialognya. Sangat hidup, sederhana, tidak banyak line yang ‘mubazir’ dan yang unik adalah Abrams juga cukup banyak memasukkan unsur komedi dalam setiap scene dan dialognya. Inilah yang juga membuat film ini begitu enak untuk ditonton. Dan ini pada dasarnya juga dipengaruhi alur cerita yang sangat mengalir dan memiliki tujuan yang jelas. Sangat nyaman untuk diikuti setiap scenenya.

Sementara bagi sobat nonton yang menjadi fans Star Wars, film ini dijamin akan cukup banyak membawa Anda bernostalgia dengan beberapa tokoh maupun beberapa hal yang berkaitan dengan film-film sebelumnya. Sebut saja ada Princess Leia (Carrie Fisher), Gold Robot C-3PO, Chewbacca, Pedang Lightsaber dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk soal akting pemain, dua aktor muda Daisy Ridley (Rey) dan John Boyega (Finn) layak dapatkan pujian. Sebagai karakter yang tampil hampir di seluruh scene keduanya mampu tampil impresif dan mencuri perhatian. Ridley dan Boyega seperti menjadi nyawa di film ini dan tidak tertutupi dengan kharisma para seniornya seperti Harrison Ford dan Oscar Isaac. Seperti apa
aktingnya, Anda harus saksikan sendiri.

Apakah Rey dan Finn berhasil menghindari kejaran First Order? Seperti apa peran Han Solo di seri ketujuh ini? Apakah Luke Skywalker bisa ditemukan? Dan siapa sebenarnya Kylo Ren? Temukan jawabannya di film Star Wars The Force Awakens.

Sumber : http://www.21cineplex.com

About Reza Permana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

71 − = 69

x

Check Also

Child Play (2019)

Child’s Play (2019)

Film Child’s Play kembali dengan karakter ikonisnya, boneka Chucky sang pembunuh. Franchise film ini memang ...