Romeo+Rinjani: Saat Rinjani Jadi Tempat Perkenalan, Pembelajaran, dan Penyatuan

Selalu ada alasan dibalik terjadinya sesuatu. Begitu pula dengan Romeo (Deva Mahenra), seorang playboy yang sangat antipati terhadap komitmen, dalam hal ini, pernikahan. Namun itu semua, tak akan berlangsung lama.

Romeo adalah seorang freelancer fotografer untuk majalah outdoor adventure. Ia sering bergonta-ganti pacar, atau bahkan memacari lebih dari satu orang wanita dalam waktu yang sama. Dan ketika pacar-pacarnya itu mulai mengarah untuk ke jenjang pernikahan, Romeo akan berkelit sejago mungkin untuk menghindarinya. Jika tidak bisa, ia akan meninggalkannya.

Sikap Romeo itu tentu memiliki alasan. Ia rupanya trauma, berkaca dari perceraian kedua orangtuanya. Dan Romeo yang ketika itu masih 7 tahun, menyaksikan sendiri momen-momen memilukan yang seharusnya tidak ia lihat. Hal tersebut terus terbayang dan tertanam di dalam benak Romeo hingga saat ini.

Kemudian suatu hari, Raline (Kimberly Ryder), salah satu kekasih Romeo mengatakan kalau ia sedang mengandung anaknya. Sontak, Romeo kaget, dan sudah pasti, Raline meminta Romeo untuk menikahinya. Karena satu dan lain hal, Romeo pun setuju untuk menikahi Raline, namun sebelum itu, ia harus mengambil proyek motret di gunung Rinjani terlebih dahulu. Alasannya, bisa untuk tambah-tambah biaya pernikahan. Raline pun setuju.

Romeo pun berangkat ke Bali lebih dulu menggunakan pesawat, baru kemudian dari Bali menuju Lombok menggunakan transportasi laut. Di Bali, saat sedang mencari-cari perlengkapannya untuk mendaki sekaligus memotret, Romeo bertemu dengan gadis cantik, Sharon (Alexa Key) namanya. Merekapun berkenalan.

Entah kebetulan atau apa, Sharon memiliki kepribadian yang sangat mirip dengan Romeo. Sama-sama enggan berkomitmen, mencintai kebebasan, tidak suka dikekang, dan antipati terhadap pernikahan. Hal-hal tersebut membuat keduanya akrab. Dan ternyata, Sharon yang merupakan seorang pendaki gunung itu juga mempunyai agenda acara yang sama dengan Romeo, ia juga ingin mendaki Rinjani, dan kali ini, sudah kelima kalinya. Dari situlah akhirnya keduanya memutuskan untuk pergi bersama-sama ke Rinjani.

Saat dalam pendakian menuju puncak Rinjani, Sharon mengajak Romeo untuk beristirahat, dan keduanya pun duduk sambil menikmati keindahan danau di sana. Romeo, memanfaatkan hal itu untuk berenang di danau. Ia melepaskan pakaiannya dan mengajak Sharon untuk ikut berenang bersamanya.

Tetapi tiba-tiba saja, Sharon menghilang. Begitu juga dengan pakaian Romeo. Romeo yang semula mengira ini hanya sebuah candaan, langsung panik ketika Sharon benar-benar hilang dari pandangan matanya dan jangkauan telinganya.

Siapakah Sharon ini? Bagaimana nasib Romeo kemudian?

Sebuah film drama petualangan kali ini dihadirkan oleh Starvision Plus dengan judul Romeo+Rinjani. Dan tak pelak, jika melibatkan unsur gunung, Anda akan mensejajarkan film ini dengan film 5 CM (2012). Tetapi ternyata, Romeo+Rinjani sangat berbeda. Konflik yang dihadirkan juga berbeda, mengingat ini menceritakan lebih kepada hubungan romantisme.

Romeo+Rinjani digarap oleh sutradara muda yang namanya tengah naik daun saat ini, Fajar Bustomi. Kemasan-kemasan panorama dari Rinjani tentu tak luput ditampilkan.

Yang serunya dari film ini adalah twist yang dimainkan. Anda akan dibuat menerka tentang sosok Sharon ini, dan setelah terungkap, ternyata bukan seperti bayangan Anda. Bahkan setelah terungkapnya satu permasalahan, ada lagi polemik lain meski secara minor, yang dihadirkan. Bagusnya, hal itu dihadirkan lewat sebuah guyonan.

Untuk segi pemain, tak dipungkiri Chand Parwez Servia selaku produser memilih pemain yang masih fresh dan pastinya bertalenta. Ada Kimberly yang sudah beberapa kali bekerjasama dengan Starvision, kemudian Alexa Key, juga Deva Mahenra. Ketiga pemain ini adalah kolaborasi yang menarik.

Kalau Anda mencari tontonan yang ringan namun tetap memorable, ya Romeo+Rinjani jawabannya.

Sumber : http://www.21cineplex.com

About Reza Permana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

7 × 1 =

x

Check Also

Child Play (2019)

Child’s Play (2019)

Film Child’s Play kembali dengan karakter ikonisnya, boneka Chucky sang pembunuh. Franchise film ini memang ...