minions

Minions : Petualangan Minions Mencari Majikan yang Super Jahat

Diceritakan, sejak sebelum Masehi, telah ada satu suku unik berbentuk lonjong berwarna kuning. Mereka adalah Minions. Sama seperti kepercayaan/anutan suku-suku atau bangsa lain, Minions juga memiliki ‘tradisi’nya sendiri, yakni, mereka akan mengabdi pada sosok jahat yang paling ditakuti.

Dan dinosaurus menjadi tuan mereka yang pertama. Sayangnya, bahkan Minions tidak sampai hitungan jam untuk mengabdi pada dinosaurus lantaran tanpa sengaja, para Minions membuat tuan mereka itu mati. Begitupun dengan tuan-tuan penjahat lain yang sempat diabdi oleh Minions. Seperti ada manusia purba, bahkan hingga ke zaman peradaban seperti Firaun, dan Vampir. Tetapi kembali lagi, mereka semua mati karena ulah polos dan kecerobohan para Minions.

Tanpa tuan untuk diabdi, Minions ini seolah kehilangan tujuan hidup. Hingga akhirnya, setelah berabad-abad hidup di dalam gua es tanpa penjahat untuk diabdi, Kevin (Pierre Coffin) pun bertekad untuk keluar dari gua dan mencari sosok penjahat untuk dilayani. Tidak sendirian, Kevin butuh bantuan, dan dapatlah Stuart (Pierre Coffin) dan Bob (Pierre Coffin).

Pencarian penjahat untuk dilayani oleh Minions membawa Kevin, Stuart, dan Bob sampai ke Orlando, dimana sedang diadakan sebuah pertemuan khusus antar penjahat-penjahat super, Villain Con. Dan disana, ada penjahat yang dikenal sangat mengerikan kala itu, bernama Scarlett Overkill (Sandra Bullock). Dan pas sekali, wanita berbahaya di tahun 1968 itu sedang mencari anak buah, dan akhirnya, Kevin, Stuart, dan Bob berhasil mendapatkan ‘tuan’ baru mereka.

Sebagai tugas pertama, Scarlett pun meminta ketiga Minions ini untuk melaksanakan misi pertamanya, yaitu mencuri mahkota dari Ratu Elizabeth, dimana mahkota tersebut telah diimpi-impikan oleh Scarlett sejak ia masih kecil.

Film animasi memang tidak pernah kehilangan marketnya. Sukses dengan Despicable Me (2010) dan Despicable Me 2 (2013), Illumination Entertainment pun akhirnya merilis sebuah film spin-off berjudul Minions, yang karakter utamanya diambil dari dua film Despicable Me. Mengingat karakter Minions ini banyak digemari, akhirnya digaraplah film solo untuk makhluk kuning nan lucu tersebut.

Dapat dikatakan, Minions adalah film prekuel untuk seri Despicable Me. Karena sesuai dengan tagline-nya, ‘Go back to where it all began’, di film ini dikisahkan bagaimana para Minions melanglang buana dalam mencari bos jahat untuk mereka abdikan.

Disutradarai oleh Pierre Coffin dan Kyle Balda, komedi-komedi konyol dan ‘bodoh’ ala Minions tentu menjadi hidangan utama di 91 menit pemutaran film ini. Dan bagusnya lagi, Anda berkesempatan untuk lebih aware terhadap karakter dari Minions. Sekilas memang mereka terlihat sama, tetapi banyak perbedaan detail di antara mereka. Seperti Kevin yang tinggi dengan rambut menjulang dan bermata dua, juga Stuart dengan mata satu dan rambut tersisir rapi, dan Bob yang paling mungil, tanpa rambut, dan memiliki dua mata yang warna kanan dan kirinya berbeda.

Hal tersebut membuktikan keseriusan dari animator karakter ini, diantaranya, Viola Baier, Ernesto Esteso, Adeline Grange, dan Barth Maunoury dalam menggarap film Minions. Dan yang paling menarik dari film Minions ini adalah twist. Ada beberapa twist yang akan membuat Anda semakin betah duduk di kursi dan menyaksikan film ini. Tak terduga, tentu saja, dan sudah pasti akan membuat cerita jadi lebih meluas.

Disamping itu, kendala dalam menyaksikan film Minions adalah bahasa mereka yang tidak dapat dipahami dan tidak disertakan teks pula ketika mereka berbicara. Untuk itu, Minions membuat berapa bagian dari film ini diisi oleh narator yang sangat membantu kelangsungan cerita dan penambah bumbu humor. Sebagian lainnya, bahasa Minions dapat menjadi kelucuan tersendiri.

Dan kalau diperhatikan dalam beberapa adegan, ada beberapa bahasa yang mungkin sudah tidak asing bagi Anda, khususnya tentang bahasa Indonesia. Untuk sekedar info tambahan, dilaporkan untuk bahasa Minions ini mengambil dari beberapa bahasa, dua diantaranya adalah Indonesia dan Spanyol.

Jadi, apakah Kevin, Stuart, dan Bob mampu mencuri mahkota milik Ratu Elizabeth? Kalau tidak, apakah Scarlett Overkill akan membunuh mereka?

Daripada penasaran, langsung saja saksikan film Minions yang sudah tayang di bioskop bioskop kesayangan kamu.

Sumber : http://www.21cineplex.com

About Reza Permana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

− 3 = 7

x

Check Also

Child Play (2019)

Child’s Play (2019)

Film Child’s Play kembali dengan karakter ikonisnya, boneka Chucky sang pembunuh. Franchise film ini memang ...