jason bourne

Jason Bourne : Mengungkap dan Menuntaskan Masa Lalu

Pasca The Bourne Ultimatum (2007) dan terungkapnya proyek rahasia Treadstone dan Blackbriar, apa saja kesibukan Jason Bourne? Pertanyaan ini mungkin ada dibenak Anda ketika dipastikan hadirnya seri keempat dari waralaba besar tersebut. Dalam arti, cerita seperti apalagi yang akan ditawarkan oleh Paul Greengrass di dalamnya dan apakah Damon masih impresif di usia 45 tahun?

Ternyata, sang sutradara belum kehabisan ide dan menyuguhkan kisah Jason Bourne yang benar-benar baru, segar, namun tetap terkoneksi dan tidak mengada-ada. Di sisi lain, Damon sendiri bisa dikatakan masih tampil bugar layaknya 9 tahun yang lalu. Hanya saja, wajah yang sudah mulai menua tentu saja tidak dapat ditutupi, tapi tidak mengurangi penampilannya yang tetap enerjik dan meyakinkan.

Ceritanya dimulai dengan kemunculan tokoh lama Parsons (Julia Stiles) yang meretas database CIA dan menemukan rahasia besar terkait masa lalu Bourne. Setelah tak lagi menjadi agen, ia bekerjasama dengan Christian Dassault (Vinzenz Kiefer) untuk mengungkap proyek-proyek gelap agensi intelijen itu ke publik. Ternyata, Treadstone dan Blackbriar berhubungan dengan kematian ayah kandung Bourne.

Parsons pun segera menghubungi Bourne untuk memberitahu hal tersebut. Namun sayangnya, peretasan itu diketahui oleh CIA lewat analis IT-nya Heather Lee (Alicia Vikander). Alhasil, persembunyian mereka selama ini terungkap dan kembali dalam pengejaran. Bahkan, Direktur CIA Robert Dewey (Tommy Lee Jones) mengutus pembunuh bayaran The Asset (Vincent Cassel) guna memburu keduanya.

Layaknya dua seri sebelumnya, Greengrass kembali menyuguhkan aksi pengejaran yang begitu intens dan menegangkan dari awal hingga akhir. Anda akan seperti tidak diberi ruang untuk bernapas dibuatnya. Belum lagi ditambah dengan sajian duel satu lawan satu dan pertarungan jarak dekat khas Bourne yang sangat seru. Koreografinya pun begitu rapi serta Damon masih impresif melakukannya.

Selain itu, penambahan karakter Heather Lee yang dimainkan Vikander dan Aaron Kalloor (Riz Ahmed) juga memperkaya cerita film ini. Lee bisa dibilang merupakan gambaran agen CIA sesungguhnya yang cerdas dan penuh siasat. Sementara Kalloor ada representasi dari generasi Y layaknya Mark Zuckerberg masa kini. Muda, kaya, pintar dan menguasai teknologi. Namun, terkadang ia dimanfaatkan untuk tujuan tertentu oleh pemerintah.

Apa sebenarnya kaitan Ayah Bourne dengan Treadstone dan Blackbriar? Mampukah Bourne mengungkap dan menuntaskan teka teki masa laluny? Saksikan selengkapnya hanya di Jason Bourne yang sedang tayang di Cinema kesayangan Anda. Happy watching!!!

Sumber : http://www.21cineplex.com

About Reza Permana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

4 × = 28

x

Check Also

Child Play (2019)

Child’s Play (2019)

Film Child’s Play kembali dengan karakter ikonisnya, boneka Chucky sang pembunuh. Franchise film ini memang ...