Jack Reacher Never Go Back

Jack Reacher Never Go Back : Masa Lalu yang Bersinggungan dengan Konspirasi Besar

Petualangan Jack Reacher kembali berlanjut dalam sekuelnya yang kali ini diadaptasi dari novel lanjutan karya Lee Child bertajuk Never Go Back. Kembali dibintangi oleh Tom Cruise, arahan Edward Zwick ini menyuguhkan pengalaman berbeda jika dibandingkan dengan film pertamanya. Terutama lewat unsur drama yang lebih intens terkait masa lalu sang tokoh utama dan bagaimana ia bereaksi terhadap hal tersebut.

Ceritanya sendiri diawali dengan Reacher yang mengunjungi kembali markas pusat Angkatan Darat, yang notabene merupakan kantor lamanya sewaktu masih menjadi prajurit. Ia ingin menemui kawannya yang baru dikenalnya hanya lewat telepon bernama Mayor Susan Turner. Alih-alih berniat mengajaknya makan malam, dirinya justru mendapat kabar jika karakter yang dilakoni Colbie Smulders itu ditangkap lantaran dituduh sebagai mata-mata teroris.

Merasa curiga ada yang tak beres, Reacher langsung menemui pengacara yang membela Turner, Colonel Moorcroft (Robert Catrini). Dan benar saja, alasan prajurit perempuan itu ditahan adalah investigasinya di Afghanistan yang menemukan kejanggalan terkait aktivitas sebuah perusahaan kontraktor dan seorang Jenderal militer AS di sana. Di tengah upaya mengungkap hal itu, Reacher justru ikut terjebak dan menjadi buronan polisi militer bersama Turner.

Seperti telah disebutkan sebelumnya, seri kedua ini memang tak menyajikan adegan laga seintens pendahulunya. Namun begitu, Anda tidak perlu khawatir. Action tetap menjadi menu utama. Zwick tetap menghibur Anda dengan suguhan aksi kejar-mengejar, tembak-menembak, ledakan hinggal duel satu lawan satu yang seru dan menegangkan. Di usia 54 tahun, Cruise bisa dibilang masih tetap impresif melakukannya.

Di sisi lain, unsur drama yang dihadirkan membuat cerita Jack Reacher menjadi lebih kaya dan dinamis. Emosi Anda akan diajak melihat sisi lain dari sosok jagoan tersebut, terutama yang berhubungan dengan kehidupan pribadinya di masa lalu dan orang-oran yang berkaitan dengannya. Sedikit tricky, tapi apakah itu benar atau tidak, Anda harus nonton sendiri untuk membuktikannya.

Selain itu, yang tetap membuat film ini menarik adalah karakter Jack Reacher yang bisa dikatakan tidak biasa serta berbeda jika dibandingkan dengan tokoh jagoan fiksi lain di genre yang sama, seperti John Wick, Jack Ryan atau James Bond sekalipun. Reacher sangatlah unik. Meski memiliki latar belakang militer dan semua kecakapan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang agen rahasia yang keren. Tetapi, dirinya jauh dari gambaran tersebut.

Reacher adalah jagoan yang hidup seadanya, luntang lantung, berpindah-pindah, selalu sendiri dan tidak bergaya parlente. Namun, dirinya akan langsung bertindak jika melihat kejahatan dan kesewenang-wenangan yang ditemuinya, di mana pun ia berada. Anda akan melihat Tom Cruise jauh berbeda jika dibandingkan dengan penampilannya sebagai Ethan Hunt di Mission Impossible.

Apa sebenarnya yang dilakukan perusahaan kontraktor militer tersebut? Apakah Reacher dan Turner berhasil mengungkap konspirasi itu dan membersihkan nama mereka? Siapa sosok yang berkaitan dengan masa lalu Reacher? Temukan semua jawabannya di Jack Reacher : Never Go Back yang tayang mulai 19 Oktober 2016 hanya di Cinema kesayangan Anda.

Sumber : http://www.21cineplex.com

About Reza Permana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

− 3 = 2

x

Check Also

Child Play (2019)

Child’s Play (2019)

Film Child’s Play kembali dengan karakter ikonisnya, boneka Chucky sang pembunuh. Franchise film ini memang ...