Independence Day Resurgence

Independence Day Resurgence : Invasi Kedua, Mampukah Bumi Bertahan?

Setelah invasi terakhir tahun 1996, negara-negara di dunia yang dipimpin AS bekerjasama dalam program bernama Earth Space Defence (ESD). Mereka menciptakan sistem peringatan bahaya dini dari luar angkasa untuk planet Bumi dengan menggunakan teknologi alien yang kala itu tertinggal. Pasca 20 tahun berlalu, penduduk bumi merasa telah aman dan superior serta siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi.

Hingga suatu ketika David Levinson (Jeff Goldblum) dan Catherine Marceaux (Charlotte Gainsbourg) menemukan keanehan ketika kapal luar angkasa yang ditinggalkan alien 20 tahun di wilayah Afrika kembali aktif dengan sendirinya. Tak hanya itu, General Adams (William Fichtner) pemimpin markas militer juga merasakan kejanggalan dengan tingkah laku tahanan alien di sana yang berteriak-teriak tak karuan.

Melihat gejala-gejala tersebut, Levinson berpikir bakal ada serangan balik dan invasi baru dari alien. Dan benar saja, basis militer dunia yang ada di bulan dan menjadi garda terdepan diserang serta dihancurkan oleh pesawat luar angkasa milik alien yang jauh lebih besar dari tahun 1996. Hal itu justru membuktikan kalau Bumi belum benar-benar siap melawan ancaman dari luar angkasa.

Itulah beberapa peristiwa awal kisah terbaru karya Roland Emmerich, Independence Day : Resurgence. Banyak hal baru ditawarkan sutradara asal Jerman itu dalam film ini. Selain menyuguhkan cerita yang lebih segar, ia juga menampilkan banyak karakter-karakter baru yang dilakoni oleh para aktor muda. Nampaknya, hal tersebut dilakukan bukan hanya untuk kebutuhan cerita, melainkan guna melanjutkan seri berikutnya.

Salah satu unsur menarik yang disematkan Emmerich dalam cerita sekuel Independence Day (1996) itu adalah adanya entitas baru dari luar angkasa yang menjadi sekutu umat manusia. Jadi, layar lebar ini tidak hanya akan berkisah soal peperangan antara manusia dengan alien layaknya film pertama, tetapi diperluas dengan hal lain yang lebih memperkaya cerita. Apa atau siapa sosok anyar tersebut? Anda bisa tonton sendiri.

Ada pula sosok baru, yaitu Ratu Alien yang menjadi induk dan sumber kekuatan dari kapal luar angkasa yang lebih megah dari sebelumnya. Hal inilah yang juga menjadi pembeda sekuel ini dengan pendahulunya. Eksistensi makhluk besar tersebut menjadikan area peperangan di dalam film tidak hanya terjadi di udara saja seperti di seri pertama, melainkan pula di darat. Dan layaknya karya-karya Emmerich, akan banyak ledakan dahsyat.

Independence Day: Resurgence juga kembali menunjukkan, Roland Emmerich masih layak menyandang predikat sutradara yang ahli menyuguhkan adegan bencana alam, kiamat, dan katastropik yang luar biasa. Terlebih dengan balutan teknologi visual yang mumpuni membuat scene-scene tersebut terlihat sangat nyata dan terasa dahsyat. Mata Anda dijamin akan dimanjakan karenanya.

Apakah kali ini umat manusia mampu kembali mengusir dan mengalahkan alien yang datang? Temukan jawabannya di Independence Day : Resurgence yang tayang mulai 22 Juni 2016 hanya di Cinema kesayangan Anda.

Sumber : http://www.21cineplex.com

About Reza Permana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

2 + 7 =

x

Check Also

Child Play (2019)

Child’s Play (2019)

Film Child’s Play kembali dengan karakter ikonisnya, boneka Chucky sang pembunuh. Franchise film ini memang ...