Home » Movie » Fast & Furious: Hobbs & Shaw (2019) – Duet Yang Mencoba Menyelamatkan Dunia Dari Ancaman Virus Berbahaya
Fast & Furious: Hobbs & Shaw (2019) – Duet Yang Mencoba Menyelamatkan Dunia Dari Ancaman Virus Berbahaya

Fast & Furious: Hobbs & Shaw (2019) – Duet Yang Mencoba Menyelamatkan Dunia Dari Ancaman Virus Berbahaya

Setelah diumumkan pada Oktober 2017 silam bahwa spin-off dari franchise fenomenal Fast & Furious akan diproduksi, akhirnya pada akhir Juli 2019 ini akan rilis di bioskop, yang menjadi fokus cerita dalam film ini adalah Luke Hobbs (Dwayne Johnson) dan Deckard Shaw (Jason Statham) yang seperti penonton ketahui dimana hubungan dua orang tersebut tidaklah harmonis dan saling bertolak belakang mulai dari film Fast & Furious 7. Di film ini sutradara David Leitch (John Wick, Atomic Blonde dan Deadpool 2) mengajak penonton untuk melihat bagaimana jika kedua sosok tersebut dipertemukan dan diharuskan saling bekerjasama untuk menyelesaikan sebuah misi yang tidak mereka duga sebelumnya.

Sinopsis

Cerita Hobbs and Shaw mengambil set 2 tahun setelah peristiwa pada The Fate of the Furious/Fast & Furious (2017), dimana Luke Hobbs dan Deckard Shaw kembali kepada kehidupan mereka masing-masing. Hobbs mencoba membangun kembali hubungan baik dengan putrinya dan Shaw mencoba membantu ibunya agar bisa bebas dari penjara. Di tempat lain seorang agen MI6 bernama Hattie (Vanessa Kirby) dan pasukan MI6 lain sedang melakukan operasi untuk mengamankan sebuah kontainer berisi virus mematikan yang mengancam keamanan dunia dengan kode Snowflake, operasi tersebut berjalan lancar sampai tiba-tiba muncul tim teroris yang dipimpin oleh Brixton Lore (Idris Elba) seorang prajurit atau tentara yang sudah dianggap mati namun datang kembali dengan dilengkapi teknologi superhuman, tujuan Brixton tidak lain adalah untuk mengambil dan mencuri virus tersebut dari MI6 untuk diserahkan kepada organisasi atau sindikat yang bernama Eteon, dan ketika keadaan sudah terdesak Hattie diluar dugaan menyuntikkan virus tersebut kepada dirinya dan berhasil kabur dari  kejaran Brixton.

Kejadian tersebut akhirnya mengundang CIA untuk menugaskan Hobbs untuk menangani kasus tersebut serta melacak Hattie yang hilang entah kemana, di tempat lain CIA juga menugaskan Shaw untuk menangani pencarian tersebut tanpa sepengetahuan Hobbs juga. Apa yang akan terjadi pada jalan cerita ketika mereka berdua bertemu? Apakah Hobbs dan Shaw bisa menemukan Hattie yang hilang? Lalu bisakah mereka menyelamatkan dunia dari ancaman virus berbahaya?

Review

Setelah menghasilkan lebih dari 5 Miliar USD di seluruh dunia dari 8 film Fast & Furious, Hobbs & Shaw adalah spin-off pertama dari franchise ini dan tidak menutup kemungkinan akan adanya spin-off lain dari karakter-karakter lain yang ada di Fast & Furious. Hobbs & Shaw dalam sepanjang filmnya menampilkan aksi yang seru dan memacu adrenalin serta didukung dengan CGI yang memadai untuk menambah efek dramatis dalam setiap adegan yang ditampilkan.

Chemistry yang ditampilkan Dwayne dan Jason di film ini juga terasa padu dalam “adu bacot” ataupun adu ego di antara mereka disepanjang film cukup mengalir dan sesekali juga memancing penonton untuk tertawa karena hal yang sedang mereka bahas atau perdebatkan, Vanessa Kirby yang sebelumnya sempat bermain di film Mission Impossible – Fallout juga bermain mengesankan di film ini terutama di adegan aksi maupun laga walaupun untuk beberapa adegan diluar aksi terlihat ackward dan kurang membaur dengan Dwayne maupun Jason namun tidak bisa dipungkiri Vanessa memang cocok untuk bermain di film action maupun espionage lagi kedepannya. Kemunculan Idris Elba sebagai villain juga terasa pas, karakter dingin dan penuh kebencian dibawakan dengan baik dan merupakan lawan yang sepadan bagi Hobbs dan Shaw

Film yang juga diproduseri oleh Dwayne Johnson dan Jason Statham ini tidak hanya menjual aksi laga, kejar-kejaran kendaraan ala Fast & Furious tetap ditampilkan namun juga terselip beberapa adegan komedi dan juga sedikit romantisme dan juga hadirnya beberapa special appearance yang akan menghibur para penonton.

Summary

Film Hobbs & Shaw yang berdurasi 136 menit ini sudah pasti akan menampilkan aksi gila dan seru dari duo Dwayne dan Jason yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya, dalam beberapa adegan pace-nya agak terasa turun entah memang disengaja atau demi menambah durasi film dan beberapa komedi terasa miss, overall film ini nikmat untuk diikuti penonton terutatama yang mengikuti franchise Fast & Furious dari awal.

Jangan lewatkan beberapa adegan Credit Scene dari awal sampai dengan credit title paling akhir.

Sumber: http://movieden.net

About Reza Permana

Program Director, Website Administrator, Announcer, IT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

× 5 = 45

x

Check Also

My Stupid Boss 2

My Stupid Boss 2

Film My Stupid Boss yang diangkat dari dari sebuah novel dengan judul yang sama karya ...