BIRUNI & THE MISSIONS di 100 Persen Indonesia

Biruni & the Missions, band beraliran Dance Rock asal Jakarta ini digawangi oleh 4 pemuda, Ibonk (bass), Iman Veldhuijzen (DJ & Synthesizer), Noka (drums), Dimaz (vocal). Terbentuk pada pertengahan tahun 2012 lalu, dan pada akhir 2014 Satya (guitar) bergabung. Biruni & the Missions berawal dari keinginan sang bassis, Ibonk, untuk membentuk sebuah band rock yang “beda” dari band-band rock yang sudah ada di Indonesia. “iya gue pengen banget bikin band yang beda, namun tetep ada di jalur rock, karena passion gue emang di rock!”, ujar Ibonk.

Ibonk pun mencari personil yang memiliki visi yang sama dengannya, dan akhirnya didapatlah 4 personel lainnya, Noka, Iman, Dimaz dan Satya. “sempet kesulitan sih nyari personil yang satu visi, apalagi vokalis, susah banget nyari yang satu visi dan yang karakternya pas!” keluh Ibonk.

Nama Biruni & the Missions, memiliki arti tersendiri. Diambil dari nama ilmuwan Islam asal Persia, Abu Raihan Al Biruni, yang telah banyak memberikan kontribusinya pada dunia dengan ilmu pengetahuan yang dimilikinya. Dengan memberikan nama tersebut, band ini berharap dapat memberikan kontribusinya terhadap dunia dengan musik yang kita ciptakan, itulah “Missions” kita.

Saat ini, Biruni & the Missions sedang disibukkan dengan penggarapan mini album di Palu Music Studio, Jakarta. Biruni & the Missions berada di bawah label R Production dengan Dede Kumala sebagai Music Director nya. Kita bekerja sama juga dengan Musikator, sebagai digital media partner.

Kita sudah mem-publish lebih dulu single hits perdana kita yang berjudul “Only Hope” via iTunes & RBT (Ring Back Tones) beserta video klipnya yang bisa dilihat di situs Youtube, di video klip ini kita bekerjasama dengan Tiga Setia Gara (aktris & foto model) sebagai model video klip.

Untuk selanjutnya, kita sedang mempersiapkan single baru yang berjudul “#WanitaPujaan”. Video klip lagu ini sudah dibuat, bekerja sama dengan model dari Rusia yaitu Izabella Avakova dan Yonie Wijoyo sebagai Lighting Designer. Tema dari video klip ini selain deskripsi dari “#WanitaPujaan” itu sendiri yang diperankan model, tapi ada sesuatu yang fresh yaitu tampilan lighting yang biasanya hanya dijumpai dalam sebuah konser, kita bawa dalam sebuah video.

Jadi ada unsur unik-nya dalam klip ini, karena menurut survey belum pernah ada video klip di Indonesia yang memakai konsep ini.

Sama seperti “Only Hope”, “#WanitaPujaan” akan kita publish via iTunes (beberapa digital seller internasional maupun lokal).

Ingin Lebih Jauh Mengenal BIRUNI & THE MISSIONS

Simak Live Interviewnya Selasa, 8 Desember 2015,  Jam 16.00-17.00 WIB di #100PersenIndonesia w/   @RennyWidyaa   Meracun Ya Guysss…

About Surya Pradana

Music Director, Website Administrator, Announcer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

8 × 1 =

x

Check Also

Aida Saskia ” SKSD “

Di awal tahun baru 2020, Aida Saskia fokus membuka lembaran baru dalam karir bernyanyinya. Ia ...