the mummy

The Mummy : Bangkitnya Ratu Kegelapan dari Mesir

Published On June 13, 2017 | By Reza Permana | Movie

Proyek perdana yang mengawali Dark Universe milik Warner Bros berjudul The Mummy akhirnya tayang di tanah air. Disutradarai oleh Alex Kurtzman, layar lebar yang sejatinya merupakan daur ulang dari film yang dibintangi Brendan Fraser pada tahun 1999 itu bisa dikatakan tampil lebih segar, baik dari sisi cerita maupun karakter-karakter yang juga semakin kompleks dibanding pendahulunya.

Yang terlihat paling menonjol adalah pemilihan sosok mumi yang di versi baru ini adalah wanita. Ya, ia adalah Ahmanet (Sofia Boutella), Putri Mesir kuno yang dikubur hidup-hidup lantaran telah bersekutu dengan dewa kematian dan membunuh ayah serta putra mahkota demi kekuasaan. Ribuan tahun tertidur, dirinya secara tidak sengaja dibangunkan oleh pemburu harta karun bernama Nick Morton (Tom Cruise).

Alhasil, dunia menjadi tempat pelampiasan kebencian dan kemarahan Ahmanet. Termasuk Nick yang sialnya dikutuk olehnya untuk menjadi perantara kebangkitan Dewa kematian, Seth. Sang Putri Mesir itu kemudian melakukan teror yang menentang pemahaman manusia selama ini, terutama soal keberadaan kekuatan dan rahasia gelap yang ada di muka bumi.

Namun yang menarik, alih-alih ingin membangun Dark Universe di film ini, The Mummy justru dikemas seperti film superhero. Terutama lewat keberadaan Dr. Henry Jekyll (Russel Crowe). Ya, peran ilmuwan itu di film ini mirip Nick Fury di The Avengers. Bedanya, Jekyll memiliki misi menemukan makhluk-makhluk menyeramkan di seluruh penjuru dunia untuk dibasmi atau dijadikan sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan manusia.

Selain itu, film ini terbilang mampu menyamai pendahulunya dalam hal memberikan sensasi ketegangan. Kurtzman menyajikan cukup banyak adegan yang dijamin bakal membuat Anda kaget layaknya nonton film horor. Bahkan, hal itu semakin terasa intens saat Ahmanet terbangun dari tidurnya. Sang sutradara juga mengajak bernostalgia lewat scene kejar-kejaran mumi di kota London layaknya versi Brendan Fraser.

Semua adegan tersebut semakin terasa spektakuler lewat balutan teknologi visual maupun CGI tingkat tinggi. Sebuah sajian yang dijamin benar-benar akan memanjakan mata Anda. Jadi, menonton The Mummy di teater IMAX sangat direkomendasikan guna memberikan pengalaman menonton yang maksimal.

Apa yang akan terjadi pada Nick setelah dikutuk? Mampukah Ahmanet ditaklukkan? Saksikan kisah selengkapnya hanya di film The Mummy yang sedang tayang diseluruh Cinema kesayangan kamu. Selamat menonton.

Sumber : http://www.21cineplex.com

Like this Article? Share it!

About The Author

Program Director, Website Administrator, Announcer, IT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

67 − = 64