Skyscraper

Skyscraper : Upaya Penyelamatan di Gedung Tertinggi di Dunia

Published On July 12, 2018 | By Reza Permana | Movie

Film terbaru Dwayne Johnson, berjudul Skyscraper resmi hadir di seluruh bioskop mulai hari ini (11/7). Secara garis besar, film tersebut berkisah tentang seorang ayah bernama Will Sawyer (Johnson), yang harus berjibaku menyelamatkan keluarganya dari Pearl, gedung tertinggi dan termegah di dunia milik Zhao Long Ji (Chin Han) yang terbakar.

Disutradarai oleh Rawson Marshall Thurber, Skyscraper terbilang cukup rapi dalam membangun serta memperkenalkan Sawyer sebagai karakter utamanya di awal film. Mulai dari peristiwa naas yang membuatnya kehilangan kaki kirinya, hingga banting stir membangun perusahaan penyedia jasa pemeriksa kelayakan serta keamanan gedung pencakar langit, hingga mendapat proyek Pearl.

Setelah itu, barulah Thurber memperkenalkan karakter-karakter lain yang bersinggungan langsung maupun tidak dengan Sawyer, seperti istrinya Sarah (Neve Campbell), dua anak mereka Georgia (McKenna Roberts) dan Henry (Noah Cottrell), sahabatnya sewaktu di militer (Pablo Schreiber) serta Zhao Long Ji. Dari sini pula sang sutradara mulai mengungkap benih-benih konfliknya.

Puncaknya adalah ketika Sawyer dijebak oleh kelompok kriminal misterius dan di tuduh sebagai penyebab kebakaran Pearl yang tengah ia periksa kelayakannya itu. Ironisnya, istri serta kedua anaknya sedang berada di lantai yang terbakar. Alhasil, selain harus lari dari kejaran penjahat maupun kepolisian, dirinya juga mesti berlomba dengan waktu menyelamatkan keluarganya.

Dan di sinilah sajian utama film ini berlangsung. Penonton akan disuguhkan berbagai adegan action seru dan menegangkan yang sebagian besar dilakukan oleh Johnson. Mulai dari pertarungan jarak dekat, aksi tembak-menembak, hingga menu utama melompat dari crane menuju gedung. Adrenalin Anda dijamin benar-benar dibuat naik turun sepanjang scene-scene tersebut berlangsung.

Pujian layak diberikan kepada kameramen film ini. Ia terbilang sukses menangkap dan menghadirkan nuansa nyata seperti apa rasanya melompat serta memanjat crane hingga gedung tertinggi di dunia. Terlebih semuanya itu dibalut dengan teknologi visual dan Computer-generated imagery (CGI) yang membuat setiap adegan yang dilakukan Johnson tearas begitu nyata.

Anda sungguh akan merasakan sang aktor berkepala plontos itu seperti benar-benar melompati gedung. Nyaris tidak terlihat buatannya. Oleh karena itu, untuk mendapatkan pengalaman menonton yang lebih maksimal ketika menyaksikan Skyscraper, IMAX tentunya menjadi pilihan yang tepat buat Anda. Selamat menonton.

Sumber : http://www.21cineplex.com

About The Author

Program Director, Website Administrator, Announcer, IT