Home » Movie » The Shallows : Seorang Perempuan Melawan Hiu Buas, Siapa Menang?
the shallow

The Shallows : Seorang Perempuan Melawan Hiu Buas, Siapa Menang?

Sejak Jaws (1975) dan beberapa sekuelnya, sudah cukup lama rasanya kita tak kehadiran film yang menampilkan kisah pertarungan seru antara manusia melawan hiu. Meskipun ada (tanpa menyebut judul), kebanyakan dari mereka hanya menyajikan darah, organ tubuh yang putus dan sensualitas pemainnya belaka.

Melalui The Shallows, sutradara Jaume Collet-Serra mencoba mendobrak hal itu dan bahkan menawarkan perspektif berbeda dari Jaws. Alih-alih sekedar menampilkan hiu yang kejam dan lapar, sutradara asal Spanyol ini justru menitikberatkan cerita tentang bagaimana Nancy (Blake Lively) mengerahkan segala daya upaya dan akal pikirannya untuk selamat dari ikan paling buas di laut tersebut.

Nancy adalah mahasiswa kedokteran yang berlibur ke sebuah pantai tanpa nama di daerah terpencil Mexico. Selain untuk relaksasi dan surfing, tempat tersebut memiliki sisi historis dan nostalgia masa kecilnya dengan sang ibu (Janelle Bailey). Ia seharusnya pergi ke sana dengan seorang teman, namun tidak jadi karena suatu hal.

Nancy pun memutuskan untuk berangkat sendiri dan diantar oleh warga lokal bernama Carlos (Oscar Jaenada). Sesampainya di pantai, ia takjub dengan keindahannya dan tak kuasa menahan diri untuk segera surfing dan sempat bertemu dengan dua surfer pria serta menaklukkan ombak bersama. Menjelang sore, keduanya memutuskan untuk kembali ke darat.

Nancy masih betah dan nyaman menikmati ombak. Hingga akhirnya ia menemukan Paus besar mati di tengah laut. Keasyikannya berubah menjadi mimpi buruk lantaran di sekitar bangkai tersebut ada hiu buas yang kelaparan. Bahkan, papan surfnya ditabrak yang membuatnya jatuh dan menjadi incaran serta mangsa baru sang ikan buas.

Dari cerita di atas, Anda tentu sudah mulai membayangkan kemungkinan paling buruk apa yang bakal terjadi selanjutnya pada Nancy. Ceritanya boleh jadi sederhana, karena memang skripnya pun seperti itu. Namun, di sinilah justru menariknya film ini. Banyak kejutan yang tak terduga yang disajikan oleh Collet-Serra, terutama terkait reaksi yang dilakukan oleh tokoh utamanya.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, The Shallows memang berfokus pada bagaimana Nancy mengerahkan segala daya upaya dan akal pikirannya untuk selamat dari ikan hiu itu. Jadi, Anda akan disuguhkan aksi berani dan menegangkan karakter tersebut bertahan hidup. Mulai dari memanfaatkan alat-alat atau perlengkapan terbatas serta seadanya hingga berpindah-pindah tempat.

Hal lain yang juga menjadi daya tarik film ini tentu saja Blake Lively. Bukan hanya karena aktingnya, melainkan keindahan tubuhnya yang cukup dieksploitasi. Sepanjang 1 jam 26 menit praktis istri dari Ryan Reynolds itu hanya mengenakan bikini. Bagi para pria hal itu tentu menjadi ‘bonus’ selain keindahan pantai dan ombak lautnya yang direkam pula dengan sangat apik.

Apakah Nancy bakal selamat? Cara apa yang dilakukannya untuk melawan hiu tersebut? Saksikan kisah selengkapnya dalam The Shallows yang tayang mulai 10 Agustus 2016 hanya di Cinema kesayangan Anda.

Sumber : http://www.21cineplex.com

About Reza Permana

Program Director, Website Administrator, Announcer, IT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

95 − 90 =

x

Check Also

mile 22

Mile 22 : Operasi Rahasia Mengamankan Saksi Kunci

Film terbaru Iko Uwais di Hollywood berjudul Mile 22 akhirnya resmi tayang mulai hari ini ...