PASTO1 & Maia ‘Hanya Memuji’ 100% Indonesia

Dua tahun waktu yang tidak sebentar bagi Pasto1 mengumpulkan amunisi untuk mempersiapkan album baru. Berbeda dari album-album terdahulu, di album bertajuk DUA SISI ini Pasto menggandeng banyak musisi-musisi hebat Indonesia untuk berkolaborasi seperti Maia Estianty, Yuni Shara, Dewi Gita & Meichan.

Mengandalkan lagu lama ‘Hanya Memuji’ yang pernah hits dibawakan Shanty & Marcell, single yang diciptakan Ressa Herlambang & di arrangement ulang oleh Reggie Chasmala ini, Pasto1 memilih bekerja sama dengan Maia Estianty yang notabene juga sebagai Excecutive Produser. Karena dimata Pasto1 Maia Estianty adalah satu-satunya perempuan yang mengerti luar dalamnya Pasto1 sampai saat ini. Sesuailaaaah dengan konsep Pasto1 bahwa di album terbaru ini akan bekerja sama dengan perempuan-perempuan hebat di industri musik Indonesia yang salah satunya adalah Maia Estianty.

Menurut Meltho, lagu ‘Hanya Memuji’ yang sangat hits dieranya mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi dalam menyanyikannya. Itulah mengapa Pasto1 memilih ‘Hanya Memuji’ untuk materi album terbarunya. Walaupun sempat ada beban ketika mendaur ulang lagu ini, Pasto1 memilih fokus pada pengerjaan arrangement-nya. Pasto1 harus membuat single ini sangat berbeda dari lagu aslinya sehingga orang tidak akan membandingkannya.

Merecycle lagu lama bukan baru sekali ini dilakukan Pasto1, sehingga tidak heran jika ada sebagian penikmat musik yang memberi label Pasto1 sebagai ‘musisi special recycle’, namun bagi Pasto1 yang terpenting bagi ‘musisi pada umumnya’ & ‘Pasto1 pada khususnya’ tugas Pasto1 hanyalah membuat suatu karya yang layak untuk didengar & diperhitungkan di dalam industri musik.

Produksi single ‘Hanya Memuji’ butuh waktu hampir 30 hari, dari mulai proses workshop, recording sampai mastering. Dan yang menarik dari proses ini, Maia Estianty memberikan Pasto1 kesempatan seluas-luasnya untuk berkarya & mengambil keputusan. Karena Maia Estianty menganggap Pasto1 sudah cukup dewasa di dalam industri musik. Mantaaaaaaaaaaap !!

Jangan sampai terlewat obrolan seru PASTO1 dan Maia di 100% Indonesia pada Selasa, 9 Juni 2015 jam 4 sore di ELPAS FM.

About Renny Widyanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

18 − = 14

x

Check Also

Arti Sahabat Bagi RCT Family

Setiap pribadi pasti membutuhkan seorang sahabat dalam hidupnya. Sahabat adalah seseorang yang paling tahu tentang ...