Home » Movie » Mile 22 : Operasi Rahasia Mengamankan Saksi Kunci
mile 22

Mile 22 : Operasi Rahasia Mengamankan Saksi Kunci

Film terbaru Iko Uwais di Hollywood berjudul Mile 22 akhirnya resmi tayang mulai hari ini (21/8) di Cinema XXI. Di layar lebar arahan Peter Berg tersebut, Iko berkolaborasi dengan bintang-bintang kenamaan seperti Mark Wahlberg, Lauren Cohan, John Malkovich, Ronda Roussey dan aktris pendatang baru asal Korea Selatan, CL.

Mile 22 berkisah tentang seorang agen CIA, James Silva (Mark Wahlberg) yang ditugaskan untuk menyeludupkan seorang polisi bernama Li Noor (Iko Uwais) yang menjadi saksi kunci atau informan penting, dari pusat kota menuju pesawat yang sudah menunggunya di bandara. Jarak yang mereka tempuh dari pusat kota ke bandara adalah 22 mile.

Secara garis besar, produksi teranyar STX Entertainment ini amat sangat layak disebut sebagai layar lebar action yang baik. Mulai dari aksi pertarungan jarak dekat, tembak-menembak, kejar-kejaran mobil dan motor, hingga berbagai ledakan, semuanya ada di Mile 22. Intensitasnya pun terbilang banyak, yang dijamin bakal membuat Anda melek sepanjang film.

Salah satu yang menjadi daya tarik tentu adalah aksi Iko Uwais serta fighting coreography buatannya. Ia benar-benar menyuguhkan aksi pertarungan jarak dekat yang sangat menarik serta mampu membawa Mile 22 ke dimensi yang berbeda dari film action kebanyakan. Iko layak diacungi jempol untuk alasan ini.

Secara cerita, Mile 22 juga tidak berbelit-belit. Dalam arti, langsung ke pokok permasalahannya. Efek sampingnya mungkin tidak banyak karakter yang digali latar belakangnya, kecuali sosok James Silva yang dijelaskan cukup rinci di bagian awal film. Li Noor yang dilakoni Iko pun sama, namun ia memiliki twist tak terduga yang menjadi kejutan terbesar film ini.

Terlepas dari itu semua, mengingat film ini masuk dalam kategori dewasa alias 17 tahun ke atas, Anda juga harus bijak soal mengajak partner nonton. Pasalnya, harus diakui, Mile 22 mengandung banyak dialog yang berisi umpatan yang kurang layak di dengar anak-anak serta beberapa adegan action yang vulgar.

Penasaran seperti apa hasil akhir kolaborasi Iko Uwais dengan Mark Wahlberg? Segera kunjungi Cinema kesayangan Anda guna menyaksikan Mile 22. Selamat menonton.

Sumber : http://www.21cineplex.com

About Reza Permana

Program Director, Website Administrator, Announcer, IT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

56 + = 62

x

Check Also

mission impossible fallout

Mission Impossible – Fallout: Upaya Ethan Gagalkan Misi Peledakan Bom

Salah satu film yang paling dinanti tahun ini, Mission Impossible – Fallout, akhirnya resmi tayang ...