Home » Movie » Maze Runner The Death Cure : Misi Terakhir Yang Teramat Berat
Maze Runner The Death Cure

Maze Runner The Death Cure : Misi Terakhir Yang Teramat Berat

Setahun pasca ditangkapnya Minho oleh WCKD. Thomas (Dylan O’Brien) cs mencoba mencegat sebuah kereta tahanan milik organisasi jahat tersebut, dengan harapan kalau sang sahabat ada di dalamnya. Sayangnya, meski berhasil merebut satu gerbong dan menyelamatkan banyak remaja yang juga layak diselamatkan, karakter yang dilakoni oleh Ki Hong Lee itu tidak ada.

Thomas kecewa berat dengan kegagalan tersebut. Pasalnya, rencana menyelamatkan Minho sudah dipersiapkan dengan sangat matang dan memakan waktu yang cukup lama. Alhasil, satu-satunya cara untuk menyelamatkan sahabatnya itu adalah dengan mendatangi sebuah tempat bernama Last City, yang tidak lain merupakan markas WCKD. Misi yang dibilang sangat berat dan mustahil.

Paham kalau misi ke Last City amat berbahaya. Thomas tetap memutuskan untuk pergi, meski telah diperingatkan oleh Vince (Barry Pepper), Jorge (Giancarlo Esposito) dan Brenda (Rosa Salazar). Beruntung, ia masih memiliki sahabat seperti Newt (Thomas Brodie-Sangster) serta Frypan (Dexter Darden) yang mau menemaninya. Misi penyelamatan yang berubah menjadi misi penentuan bagi keseluruhan seri.

Kisah di atas mengawali seri ketiga waralaba Maze Runner bertajuk The Death Cure. Mengambil tempat satu tahun setelah peristiwa di Scorch Trials (2015), film yang kembali disutradarai oleh Wes Ball ini bisa dikatakan menjadi penutup yang sempurna bagi petualangan Thomas cs. Dalam arti, menjawab semua yang belum jelas dan tidak lagi menyisakan misteri.

Dari segi action, Maze Runner: The Death Cure memang tidak semasif seri sebelumnya. Namun, produksi 20th Century Fox itu terbilang sukses memberikan cerita yang lebih bermakna, terutama terkait persahabatan Thomas cs. Bahkan di babak terakhir film, Anda akan disuguhkan banyak adegan mengharukan dan twist.

Alhasil, film ini sejatinya tak lagi menjadikan pencarian obat penawar untuk Crank (zombi) sebagai tema utamanya, melainkan ikatan persahabatan yang kuat. Meski begitu, hal itu tak serta merta membuat film ini menjadi membosankan. Anda bakal tetap disuguhkan berbagai action seru nan mengibur, yang membuat layar lebar berdurasi 2 jam 22 menit itu tak membosankan hingga akhir.

Selain itu, adanya karakter dari film pertama yang muncul kembali juga menjadi kejutan dan daya tarik tersendiri. Itu merupakan salah satu twist yang bisa dikatakan tak disangka sebelumnya.

Apakah Thomas cs berhasil menyelamatkan Minho? Siapa di antara mereka yang bakal mati? Karakter mana dari film pertama yang muncul kembali? Temukan semua jawabannya dalam Maze Runner: The Death Cure yang sedang tayang di bioskop kesayangan kamu.

Selamat menonton.

Sumber : http://www.21cineplex.com

About Reza Permana

Program Director, Website Administrator, Announcer, IT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

− 6 = 4

x

Check Also

si doel the movie

Si Doel The Movie : Jawaban dari Tanda Tanya Lama di Belanda

Si Doel (Rano Karno) dan Mandra, mendapat tawaran pergi ke Amsterdam, Belanda, oleh Hans (Adam ...