Home » Music » LIVING IN THE MOMENT WITH GAC NEWEST ALBUM “RESONANCE”

LIVING IN THE MOMENT WITH GAC NEWEST ALBUM “RESONANCE”

Jakarta, 24 Agustus 2018, GAC (Gamaliel, Audrey, Cantika) merilis album ketiga mereka bertajuk “Resonance”. Resonance itu bukan sekedar kumpulan lagu namun juga merupakan kumpulan cerita, emosi-emosi yang kita rasakan dalam hidup. Semua kebahagiaan, kesedihan, keresahan. Semua dituangkan di album ini. Bisa dibilang ini merupakan album GAC paling jujur yang mereka tulis, setelah sebelumnya sukses dengan Album Stronger di tahun 2015.

Seacara general, Resonance adalah Menggaung atau Menggema.
• Resonance : The quality in a sounds of being deep, full and river-bridging
• Resonance : The power to evoke enduring images, memories, and emotions.
Setelah suatu bunyi keluar, Resonance adalah efek setelahya (impact-nya). Lewat album ini, GAC ingin membuat orang-orang yang mendengarkan album Resonance, impactnya terus berjalan dan berlanjut. Tetap ada di orang-orang walaupun lagunya sudah berhenti.

“Resonance itu membangkitkan gambar, memori, emosi yang ada di sound nya itu sendiri yang kita suguhkan lewat lagu-lagu di album ini”, jelas Gamaliel.

Beberapa musisi yang terlibat dalam proses pembuatan album Resonance diantaranya adalah Olipop, Harry Somerdal, Caesar & Loui, One eye & Andre musisi asal Swedia, The Kennel. Bukan hanya itu, GAC juga turut dibantu oleh bebrapa musisi dalam negeri seperti Aldi Nada Permana, Ezra Kunze, Greybox, Agung Munthe dan Jorog (Jonathan Roganda).

Yang special dari album Resonance adalah keseluruhan album ini ditulis sendiri oleh GAC dari 0. Hanya memakan waktu 1 Bulan untuk total proses pembuatan album Resonance. Kemudian tema-tema yang diangkat semakin beragam. Tidak hanya seputar cinta, kehidupan bahagia, stronger. Namun ada juga social issue yang diangkat dalam album ini. Seperti yang ada didalam lagu “Satu” dan “Suara”.

“Kita puas banget sih bisa ngeluarin lagu seperti “Suara” dan “Satu”. Bukan untuk ngajarin orang, namun menyuarakan keresahan yang kita rasakan. Kaya reminder”, jelas Cantika.

SINGLE KE-5, LAGU HARI INI
Album ini berisikan 11 lagu, yang 4 diantaranya sudah pernah dirilis oleh GAC; Suara, Satu, Sailor dan Love Will Stay. Bertepatan dengan tanggal rilis albumnya, GAC memilih “Lagu Hari Ini” untuk menjadi single kelima mereka. Karena dari sisi tema-nya, sangat menyemangati. Sejalan dengan kesenangan GAC, karena album terbarunya baru saja keluar. Lagu Hari Ini merupakan sebuah lagu penyemangat yang ditulis Gamaliel, Audrey dan Cantika untuk menjalani hari ini.

“Kita semua lagi pump banget. Jadi pas banget moment nya, untuk mengeluarkan lagu untuk memberikan semangat juga,” jelas Gamaliel, Audrey dan Cantika

“Lagu Hari Ini bisa di ibaratkan semangat yang kita berikan untuk menjalani hari ini, walaupun kedepannya ga tau apa yang akan terjadi. Tapi kita berikan semangat untuk menghidupi hari ini. Living The Moment, Be Present”, jelas Audrey

Lagu ini tercipta dari mood, beat dan vibe dari musiknya itu sendiri. Jadi untuk “Lagu Hari Ini” musiknya dulu yang dibuat, baru kemudian liriknya ditulis oleh GAC bersama sama Olof (Olipop) saat melakukan worksop musik bersama The Kennel di Swedia. Proses penggarapannya pun hanya memakan waktu 2 hari, mulai dr penulisan hingga rekamannya.

Keseluruhan Album Resonance sudah bisa kamu dengarkan di seluruh Digital Streaming Platform favoritemu.

About Surya Pradana

Music Director, Website Administrator, Announcer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

5 + 3 =

x

Check Also

Berbeda Dari Single Sebelumnya ” Harus Rindu Siapa ” Yang Merupakan Single Terbaru Siti Badriah Lebih Melow

Sukses menelurkan single “Lagi Syantik” dan booming dimana-mana, kini Siti Badriah muncul dengan single terbaru ...