Live Interview Andreas ” Tak Terganti ” di 100 Persen Indonesia

Published On October 18, 2017 | By Surya Pradana | Music, Talkshow & Interview

Sebenarnya siapa orang yang disebut anak singkong dan juga patriotik ini?. Mengapa orang menyebutnya demikian. Lakilaki yang lahir pada tanggal 10 November itu memiliki nama lahir Andreas Djumanto, dimana kita mafhum bahwa tanggal tersebut ditetapkan secara nasional sebagai hari pahlawan nasional. Di bulan kemerdekaan ini, sosok laki-laki yang biasa dipanggil Andreas ini cocok untuk diangkat profilnya ke permukaan. Nah, lantaran ia lahir di hari pahlawan, ia sering disebut anak patriotik.

Andreas lahir 30 tahun silam di kota pelajar Yogyajarta dan tumbuh seperti kebanyakan anak-anak di daerahnya. Bahkan Andreas sering menyebut dirinya sebagai anak desa. Namun siapa sangka anak desa yang sampai sekarang doyan makan singkong itu kini mendulang kesuksesan lewat bisnis-bisnis unit yang ia bangun dan kembangkan sendiri. Seperti dikisahkan Andreas, kesuksesan itu tidaklah ia dapat begitu saja, bukan pula seperti membalikan telapak tangan dengan mudahnya. Namun semua itu diawali dengan kegigihanyanya dalam study. Setelah sekolah hingga SMA, Andreas mulai menunjukan keberhasilannya dengan tembus fakultas hukum UGM Jogjakarta. Tak puas lulus sebagai Sarjana Hukum di UGM, ia lantas melanjutkan studi Megisternya di US dalam bidang Law bisnis. Andreas kian hari menjadi laki-laki yang kian matang dalam bisnis. Ketika ditanya oleh redaksi bisnis apa sih mas Andreas?, “nanti juga tau sendirilah orang-orang”, seloroh Andreas.

Latar belakang studi di bidang hukum juga membawanya berprofesi sebagai Lawyer. “Keren kan, sudah bisnis man, lawyer pula nih orang”, seorang temannya memuji saat redaksi mewawancarai. Nah, Siapa sangka seorang lawyer sekaligus bisnisman ini punya suara khas. Suaranya yang kuat dengan karakter falset semakin membuktikan bahwa kemampuan bernyanyi seorang Andreas bukanlah isapan jempol belaka melainkan itu skill bernyanyi dan itulah karakter Andreas. Dengan kata lain Andreas ingin mengatakan bahwa ia siap lahir bathin terjun ke dunia musik dan tarik suara, dan siap meramaikan industri musik di tanah air. “Insya Allah, meski baru saya akan memberikan yang terbaik untuk single pertama saya ini yang berjudul TAK TERGANTI”, jawab Andreas pelan. Mungkin inilah ciri orang Jogja, Kisah si Anak Singkong yang menembus batas.

“single ini diciptakan oleh Endru gitaris The Mury band yang juga satu management dengan saya. Single ini di produksi oleh Positif Art Entertainment yang juga sebagai management artis tempat saya bernaung dalam dunia Tarik suara ini” Lanjut Andreas.

“Lagu ini bergenre pop alternatif dan Lagu ini berkisah tentang seorang laki-laki yang sangat mencintai pasangannya. Yah kayak saya gitu mas setia. Hahaha.” canda andreas.

Latar belakang musik seorang Andreas juga bukan karbitan, ini dibuktikan dengan mahirnya Andreas bermain gitar dan Nge-DJ. “Ya saya suka aja main gitar ga jago2 amat dan sedikit ngeDJ. Alhamdulillah saya juga punya studio musik dan sekolah DJ. Mau daftar mas?” guyon Mas andreas.

Teman-teman dekatnya memanggil dengan panggilan Mas Andreas. Sebuah panggilan yang menunjukkan persahabatan yang wajar. Tidak hirarkis namun tetap saling menghormati. Karena itulah yang tampak dari sosok Andreas dalam pergaulan. Baik kepada teman maupun kepada karyawan disemua lini bisnis. “ ya ya.. saya senang cukup dipanggil mas saja. Memang saya ini kok senangnya kalo hubungan kerja itu seperti kekeluargaan,
persaudaraan dan persahabatan. Egaliter tapi saling memahami dan menghormati ” terang laki yang nada bicaranya pelan santun dan low profle ini.

Mengenai Hobby seorang Andreas nggak tanggung-tanggung untuk mewujudkan hobbynya. Semua Hobbynya berbau Adrenalin dan laki-laki banget. Pertama Hobby Menembak. Untuk Hoby menembaknya baik sebagai sport / atlet hingga menembak hewan buruan seperti babi liar yang merusak tanaman penduduk juga sering dilakukan. Tak tanggung-tanggung untuk melayani hobbynya ia membuat Rajawali Shooting Range. “Awalnya saya kalo pengen nembak ke senayan, lama2 cape juga bayarannya kan mahal juga, mendingan saya bikin sendiri dilahan saya yang saya rasa aman jauh dari penduduk. Kalau kedepan jadi bisnis ya Alhamdulillah sekarang saya masih asik buat saya dan teman-teman latihan tembak saja.” Andreas santai menjawab.

“Kalau sudah buat lapangan tembak sendiri apa rencana selanjutnya untuk Rajawali shooting range,” redaksi bertanya penasaran. “Ya saat ini Rajawali Shooting Range memang masih kecil namun akan menjadi besar dengan saya akan membuka kelas menembak umum dan anak-anak. Saya ingin memasyarakat olah raga menembak. Olah raga ini adalah olah raga resmi dan bukan barang yang menakutkan asal dilatih dengan benar. Latihan menembak mengajarkan orang untuk lebih sabar dan focus. Jadi saya berharap olah raga menembak tidak hanya jadi hobbynya para pembesar saja namun juga bisa dirasakan masyrakat menengah ke bawah. Dan sekolah ini akan saya kerjasamakan dengan Positif Art. Saya percaya Positif Art yang dipimpin Omjana adalah gudangnya orang kreatif. Dan saya yakin Rajawali Shooting Range akan jadi besar dikelola oleh Omjana dan Team” jelas Andreas panjang.
Selain menembak, Andreas mengaku juga suka dengan kuda besi alias motor gede dan juga motor vintage. “Saya hobby dan saking senangnya malah sering motor2 saya hanya jadi pajangan.” Kata laki-laki scorpio yang juga masih punya adik perempuan yang mengikuti jejaknya studi di amrik.

Hobby-hobby Andreas itu melahirkan misi sosial Andreas dengan dibentuknya Rajawali Foundation sebuah yayasan sosial yang akan mendorong anak-anak kurang mampu untuk bangkit dan semangat untuk belajar. “Jadi bukan berarti orang kampung atau orang miskin itu ga bisa sukses. Orang kampung itu harus sukses. Kita bisa tunjukkan itu bersama.” Demikian semangat Andreas menjelaskan.

“Saya berharap kerja-kerja kreatif tidak hanya sampai disini, saya akan terus berkarya untuk bangsa. Saya pun bertekad berada bersama masyarakat untuk mewujudkan harapan-harapan masyarakat secara bersama sama” Andreas menjawab karena merasa terpanggil.

“Terakhir saya berharap bahwa single saya ini mengena dan sampai dihati pecinta music Indonesia. Dan sampai jumpa di perjalanan promosi saya dan penampilan-penampilan saya berikutnya.” Tutup Mas Andreas mengakhri obrolan kami.

Simak Live Interview Andreas ” Tak Terganti “

Rabu, 10 Oktober 2017   Pukul: 14.00-15.00 WIB

bareng Neng Ibiw 

Like this Article? Share it!

About The Author

Music Director, Website Administrator, Announcer