Lesti Hadir Dengan Single Terbarunya Yang Berjudul “Egois”

Published On January 5, 2017 | By Surya Pradana | Music

Mengapa tak mencoba, jujur pada hati kita… Kasih. Bahwa sesungguhnya engkau dan aku, takut berpisah… Sebait syair yang menggambarkan kesedihan yang mendalam dilantunkan indah dan penuh penjiwaan oleh Lesti dalam single terbarunya yang berjudul “Egois”.

Lesti, yang memiliki nama lengkap Lesti Andryani ini mengawali karier bernyanyinya sebagai pemenang ajang kontes dandut D’Academy Indosiar tahun 2014. Setelah kemenangannya, Lesti merilis single perdananya yang berjudul “Kejora” ciptaan Nur Bayan pada tahun 2014, yang mana lagu ini juga merupakan lagu kemenangannya di malam Grand Final D’Academy saat itu.

Setelah itu di tahun 2015, Lesti merilis single keduanya yang berjudul “Pokoke Joged” yang menjadi soundtrack serial drama “Kuch Kuch Dangdut” yang pernah tayangkan di Indosiar dan merupakan salah satu single yang terdapat di album Dangdut Academy 2.

Masih di tahun yang sama, Lesti terpilih sebagai salah satu wakil dari Indonesia di Dangdut Academy Asia (D’Academy Asia) Indosiar, yaitu sebuah ajang pencarian bakat penyanyi dangdut tingkat Asia yang diikuti oleh 4 negara di antaranya Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

Di ajang ini, Lesti berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan mendapatkan juara runner up (juara 2 D’Academy Asia). Untuk itu, Lesti pun mendapat kesempatan untuk merilis lagu karya cipta dari Pak Ngah, komposer dan arranger asal Malaysia yang berjudul “Zapin Melayu”.

Kini Lesti hadir dengan single terbarunya yang berjudul “Egois”, yang diciptakan dan di aransemen musiknya oleh Hendro Saki. Lagu yang berlirik sederhana ini, hadir dengan nuansa lebih pop, meski masih terdengar aransemen dangdutnya. Secara lirik, lagu ini menggambarkan tentang perasaan egois seseorang karena takut kehilangan sang kekasih hati. “Lagu ini sebenarnya menceritakan tentang ke-egois-an satu pasangan. Bagaimana kalau orang lagi pacaran, apalagi di masa- masa puber, mereka saling egois. Suka marah-marah sama pasangannya, padahal dia tidak mau ditinggalkan pasangannya. Untuk musiknya, lagu ini memang agak nge-pop. Sebenarnya sekarang aku memang ingin lebih nge-pop sih, jadi tidak terlalu dangdut banget”, jelas Lesti tentang lagu barunya ini.

Lesti memang memiliki kemampuan vokal yang luar biasa. Meski lagu ini di luar karakter lagu yang biasa dinyanyikannya, namun dirinya mampu menyanyikan lagu ini dengan interpretasi yang sangat baik dengan cengkok dangdutnya yang khas. “Lagunya memang berbeda banget dengan karakter lagu-lagu aku sebelumnya. Kebetulan lagu ini, aku dikasih langsung oleh penciptanya. Tujuannya memang setiap aku merilis single/lagu baru itu berwarna, jadi tidak flat atau sama dengan lagu-lagu aku yang udah ada. Pas dengar pertama udah langsung tahu dan menyatu juga dengan lagunya. Proses recording juga nggak begitu lama. Sebenarnya ini udah lama juga rencana rilisnya, tapi sempat cancel dulu karena nggak ada waktu yang pas. Senang, akhirnya bisa rilis juga”, ujar Lesti.

Untuk video klip lagu “Egois”, Lesti tampil cantik dengan busana serba putih. Konsep video klip dibuat seolah Lesti berada di sebuah dunia khayalan. ” Konsep video klipnya keren, aku suka banget. Ceritanya di video klipnya aku ada di dunia khayalan. Ada adegan drama sama nari gitu,” ucap Lesti.

Lesti dikenal tak hanya jago menyanyi dangdut, namun juga piawai dalam menyanyi sinden dan berakting. Terbukti, sudah banyak sinetron dan FTV yang diperankannya seperti Merpati Tak Pernah Galau (FTV 2014), Senandung Cinta Kejora (FTV 2014), Anak Tukang Sapu Jadi Dokter (FTV 2014), Kejora 2 Mencari Bintang (FTV 2015), sinetron “Siti Bling Bling Mengejar Cinta Pertama”, sinetron “Munajat Cinta Gadis Desa”, sinetron “ Jakarta Love Story”, sinetron “Bastian Steel Bukan Cowok Biasa” dan sinetron “Kuch Kuch Dangdut”.

Kematangan vokal dan bakat yang dimiliki Lesti, dari waktu ke waktu dan ditambah jam terbang yang semakin banyak di dunia tarik suara, membawa Lesti kedalam jajaran penyanyi dangdut wanita yang cukup diperhitungkan di dunia musik dangdut Indonesia. Beberapa penghargaan di dunia tarik suara pun berhasil diraihnya. Sebut saja, Lagu Dangdut Paling Ngetop SCTV Music Award untuk lagu Kejora yang pada tahun 2015 lalu, Penyanyi Pendatang baru Wanita Terpopuler Indonesian Dangdut Awards (IDA) 2015, Penghargaan Penyanyi Dangdut Wanita Paling Inbox Inbox Awards 2016 dan Penyanyi Dangdut Wanita Paling Ngetop SCTV Music Awards 2016.

Egois (Lirik)
Harusnya tak begini
Diantara Kau dan Aku
Sama-sama bertahan
Hanya karena satu
Ego sendiri

Sering kita sembunyi
Dibalik sikap dan kata
Padahal hati kita
Tak ingin saling menyakiti

Mengapa tak mencoba
Jujur pada hati kita
Kasih
Bahwa sesungguhnya
Engkau dan aku
Takut berpisah

Seandainya saja mau
Sedikit mengalah
Kasih
Pertengkaran ini
Tak mungkin ada
Selamanya

Composed by HENDRO SAKY
Music Arranger by HENDRO SAKY
Vocal Director by DADANG M. RAIS
Recorded @BACKBEAT STUDIO, JAKARTA
Vocal Recording Engineered by OGI LUCAS
Mixing by GITA RONI CHANDRA
Mastering by STEPHAN SANTOSO
A&R : DWI SANTOSO, ANDREY NOORMAN, SIMHALA AVADANA
Producer : YONATHAN NUGROHO, TRINITY OPTIMA PRODUCTION
Exceutive Producer : TRINITY OPTIMA PRODUCTION
Published by PT TRINITY OPTIMA PUBLISHING
© TRINITY OPTIMA PRODUCTION 2016

Like this Article? Share it!

About The Author

Music Director, Website Administrator, Announcer