Cinta Putih ” Duo Biduan ” di Selamat Pagi Bogor

Published On February 13, 2017 | By Surya Pradana | Music, Talkshow & Interview

Mellow Tapi Bikin Goyang

Biasanya, lagu dengan lirik mellow dikemas dengan aransemen yang cenderung mellow juga. Hal itu dimaksudkan agar penyampaian lirik lebih kena di hati para pendengarnya.

Namun ramuan berbeda dilakukan oleh Duo Biduan. Justru sebaliknya, duo yang terdiri dari Kiki Syarah dan Elsatya Marcelina ini berusaha menyuguhkan lagu mellow dengan irama yang membuat para pendengarnya tetap dapat bergoyang.

Nggak percaya? coba dengerin aja single terbaru mereka yang berjudul Cinta Putih. Layaknya lagu-lagu mellow lainnya, single tersebut juga mengangkat mengenai tema percintaan.

Dan tentu bukan cinta yang happy-happy karena perpisahan akan lebih mengena. Cinta Putih memang menceritakan mengenai kisah cinta pasangan kekasih yang mencoba mempertahankan hubungannya tapi harus berakhir di perpisahan. Walaupun masih ada rasa cinta tapi harus merelakan kepergian pasangannya.

Menyanyikan lagu mellow dengan aransemen yang dapat membuat orang bergoyang memang tak semudah yang dibayangkan. Itulah yang dialami oleh Duo Biduan. Beberapa kali mereka harus membongkar ulang lagu tersebut.

“Proses produksinya lumayan agak lama. Soalnya dari aransemen dan lirik sempat bongkar ulang. Karena tujuannya, walaupun liriknya mellow, tapi kita ingin yang dengar tetap ikut goyang menikmati lagunya,” jelas Kiki.

Diakui oleh Kiki dan Elsatya, menyanyikan single ini memang penuh perjuangan. Pengalaman keduanya sebagai penyanyi pun diuji.

Beruntung, lirik lagunya cukup ringan dan diangkat dari peristiwa sehari-hari. Hal tersebut memudahkan keduanya dalam melakukan penghayatan.

“Kesulitanya sih dari segi nadanya, naik turun gitu. Jadi pas take vocal agak sedikit banyak perjuangannya. Tapi so far, karena liriknya sesuai dengan pengalaman pribadi, jadi nyanyinya dari hati. Alhamdulillah bisalah dilewatin,” ujar Kiki.

Aransemen dalam lagu ini memang cukup kaya. Walaupun musiknya remix, namun terdapat beberapa unsur etniknya.

Setelah single Telolet yang kental dengam nuansa happy, kali ini Duo Biduan memang kembali menyuguhkan sesuatu yang serius. Serius namun tetap kekinian.

“Yang pasti karena lagunya easy listening banget, jadi kita yakin banyak orang yang bakal suka sama lagu ini. Dari segi tema lagunya, lirik dan musiknya sendiri kan memang lagi kekinian banget. Banyak orang yang merasakan,” kata Kiki sambil tersenyum.

“Di lagu ini memang butuh banyak teknik vocal, karena lagunya serius, nadanya naik turun, tinggi rendah. Jadi sebisa mungkin suara kita harus bisa menyatu banget sama lirik dan aransemennya,” timpal Elsatya.

Hmmm….bingung memang jika belum mendengarkannya sendiri. So, jangan sampai kelewat single terbaru Duo Biduan ini.

 

Simak Live Interview Cinta Putih ” Duo Biduan ” 

Selasa, 14 Februari 2017 Pukul : 08.00 WIB di Selamat Pagi Bogor

Bareng Andrian dan Sofiniezta  

Like this Article? Share it!

About The Author

Music Director, Website Administrator, Announcer