Cathyn ” Mencoba Mengalah “di 100 Persen Indonesia

Published On August 7, 2017 | By Surya Pradana | Music, Talkshow & Interview

Gadis kelahiran 31 Oktober 1990 di kota Banda Aceh ini mengawali karir musik di umurnya yang sangat muda. Di tahun 2005 saat ia berumur 15 tahun beberapa lagu beserta syair coba diciptakan. Tak hanya itu, beberapa tahun kemudian Cathyn sempat bergabung sebagai vokalis dengan salah satu band ber-aliran Metal di kota kelahirannya. Dan seiring berjalannya waktu, kemudian Cathyn yakin berlabuh untuk menjadi penyanyi solo.

‘Mencoba Mengalah’  adalah salah satu karya murni dari Cathyn yang ditawarkan kepada penikmat musik tanah air sekaligus sebagai karya pembuka Cathyn di industri musik Indonesia. Lagu ini mengisahkan keterpurukan seseorang yang telah dikhianati cintanya, memilih mengalah untuk pergi dan mencoba tegar melupakannya.

Sentuhan aransemen pop ballad yang easy listening dan pemilihan komposisi lirik yang cenderung lugas begitu harmonis dengan suara berat khas nan unik yang dimiliki oleh Cathyn. Tak banyak penyanyi yang memiliki suara unik seperti Cathyn, dan disempurnakan dengan kemampuan dalam menciptakan lagu dengan syair-syair yang indah dan lugas memposisikan Cathyn sebagai penyanyi baru wanita yang pantas untuk diperhitungkan.

Proses video clip telah dirampungkan di pertengahan tahun 2016 lalu. Dengan memilih pulau Dewata sebagai lokasi shooting yang tepat untuk menggambarkan atmosphere dalam cerita lagu ini. Dan untuk menyempurnakan dipilihlah seorang pria berdarah latin sebagai lawan akting Cathyn di video clip ini.

Cathyn ‘Mencoba Mengalah’  telah disuguhkan dengan keyakinan akan kesempurnaan. Semoga pula penikmat musik di Indonesia dapat ikut bersamanya.

 

Simak !! Live Interview Cathyn di 100 Persen Indonesia

Senin, 7 Agustus 2017 Pukul : 14.30 WIB bareng Vonny JF

Like this Article? Share it!

About The Author

Music Director, Website Administrator, Announcer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × = 8