Home » Interview Artist » Cassandra Band ” Biar Aku Saja “

Cassandra Band ” Biar Aku Saja “

Cassandra Band

“Biar Aku Saja”

“Suguhan Bagi Mereka yang Ingin Move-On”

Nama Cassandra Band sudah menjadi perbincangan banyak orang sejak tahun 2010. Lewat lagu “Tetap Menjadi Milikmu” dan “Cinta Terbaik”, Cassandra Band mampu mendulang kepopuleran di belantika musik nasional. Setelah sempat hampir satu tahun vakum, Anna (vokalis), Coki (bass), dan Inos (gitar) kini kembali dengan single terbarunya yang berjudul “Biar Aku Saja”.

DARI KISAH GAGAL MENIKAH

Bagi beberapa orang, lagu-lagu Cassandra Band mungkin menjadi lagu anthem bagi hubungan mereka. Lagu-lagunya yang didominasi dengan lirik cinta yang menyenangkan dibawakan dengan musik pop ballad yang sendu membuat siapapun bisa merasakan apa yang ada dilantunan musiknya. Single keduanya dari Cassandra yang sudah dirilis dari tahun 2011, “Cinta Terbaik”, hingga hari ini masih menjadi idola banyak orang yang terngah mencinta.

Tapi, lagu itu adalah lagu lama. Di dalam ‘rumah barunya’ Cassandra siap meluncurkan single terbarunya yang berjudul “Biar Aku Saja”. Bersama Trinity Optima Production, Cassaandra Band siap mengeksplor lagu-lagu cinta yang lebih personal dan juga sendu.

Berbeda dengan lagu “Cinta Terbaik” dengan lirik cinta yang lebih general, “Biar Aku Saja” memiliki latar belakang cerita yang sangat personal, terutama bagi Coki. “Lagu ini saya tulis saat saya sedang berada di rumah sakit, patah hati setelah saya batal menikah,” ungkap bassist Cassandra yang mengenang momen kepedihan hatinya di tahun 2017 lalu. “Dan waktu sedang berada di rumah sakit, saya mencoba mencerahkan hati dan pikiran saya dengan mambaca buku. Waktu itu membaca buku Pidi Baiq yang berjudul ‘Dilan 1990’. Di situ ada kata-kata ‘jangan rindu, ini berat, kamu tak kan kuat, biar aku saja’ di situ saya langsung merasa kata-kata pas dengan perasaan saya saat itu. Yaudah, akhirnya saya coba buatlah lirik dan lagunya,” tambahnya.

Selain lagu, “Biar Aku Saja”, Coki juga bercerita kalau ada satu lagu lagi yang ia buat karena kegagalannya. “Sebenarnya saya ada satu lagu yang saya tulis untuk pernikahan saya. Lagu itu awalnya enggak mau saya berikan kepada siapa-siapa karena spesial saya buat untuk lagu pernikahan kami. Tapi karena saya batal menikah, yaudah lagu itu langsung saya tawarkan ke label-label rekaman. Lagu itu judulnya “Teman Bahagia”. Dan untungnya Jaz Hayat berhasil membawakan lagu tersebut dengan baik, jadi saya juga ikut senang,” kenangnya.

RESTU DARI PIDI BAIQ

Sebelum merilis single ini, Cassandra Band belum merasa lega tanpa ada izin dari penulis buku yang menjadi inspirasinya. Di akhir tahun 2018, Teman-teman Cassandra Band ditemani oleh A&R dari Trinity Optima Production mengunjungi Pidi Baiq di Bandung untuk meminta izin penggunakan quotes dari buku teranyarnya. “Untungnya Pidi Baiq memberikan izinnya. Karena mungkin kami sama-sama pekerja seni jadi kami tahulah sangat penting untuk meminta izin penggunaan hak cipta walaupun itu hanya berupa kata-kata,” ujar Coki yang juga mengaku penggemar dari Pidi Baiq. “Walaupun lagu ini tidak sepenuhnya terinspirasi dari cerita Dilan, tapi kata-katanya mampu membuat saya terinspirasi untuk membuat lagu ini. Karena itulah saya merasa sangat senang mendapatkan izin dari beliau,” tambahnya.

Dan untuk melengkapi single ini, Aco Tenriyagelli, telah mempersiapkan sebuah musik video untuk lagu “Biar Aku Saja”. Konsep video klip kali ini menceritakan tentang dua orang pasangan yang mencoba berdamai dengan masa lalu mereka dengan cara membakar barang-barang kenangan mereka. “Waktu pertama kali dengar lagu ini, pastinya bagus lah, makanya saya setuju untuk membuat musik video ini. Tapi kalau tanggapan personal saya adalah ‘bakar’ hahaha, bakar aja kenangan-kenangan lama biar cepat bisa move on-nya,” ungkap Aco. Wah, jadi penasaran ya, seperti apa sih video klip terbaru Cassandra Band “Biar Aku Saja”, yuk klik tautan fotonya yang ada di bawah:

BIAR AKU SAJA (Lirik)

Satu satunya kenangan

Yang tertanam dihatiku

Saat dulu kita

Tak terpisahkan

Seandainya waktu dapat

Ku putar kembali

Takkan sebodoh ini

Takkan kukhianati

Kehilangan dirimu

Buatku sesaat tak ingat bagaimana caranya bahagia

Ketika tak bersamaku

Kumohon jangan rindu

Ini berat kamu takkan kuat

Biar aku saja

About Surya Pradana

Music Director, Website Administrator, Announcer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

22 + = 25

x

Check Also

Duo Racun ” Di Sana Menanti Di Sini Menunggu “

Dengarkan Live Interview 2Racun Jum’at 30 Agustus 2019 Pukul: 10.00 WIB di Asoy Geboy bareng ...