Bahas ‘Keraguan’ BELAGRO di CANTIQ

Berawal dari kebersamaan mengisi acara reuni SMP ditahun 2012 lalu, formasi Bogie-Elena-Agsya-Ronny memiliki semangat untuk dapat terus bernyanyi bersama membentuk grup vocal dinamai BELAGRO.

Berlatih dan mencoba setiap lagu yang paling cocok dengan karakter suara yang dimiliki, di saat awal Belagro giat berlatih dengan dimentori oleh Tamam Hoesein yang sudah tidak asing lagi dalam dunia musik tanah air dan mengolah grup vocal yang ternama yaitu salah satunya adalah grup vocal WARNA. Sesekali BELAGRO juga pernah berlatih didampingi Irwan Indrakesuma yang merupakan salah satu personil grup vocal CHASEIRO yang kental dengan pecahan vocal yang apik.  Saat ini, dengan latihan rutin dibimbing vocal coach Pujo dari Orange Vocal Class, BELAGRO terus mengejar jam terbang untuk dapat dilirik berbagai event atau program yang memberikan nuansa dan atmosphere yang cozy dinamis dengan lagu-lagu yang bernuansa pop, jazzy.

Belagro sendiri memiliki impian untuk bisa berkiprah di panggung-panggung acara yang sudah dikenal luas. Selain itu juga melakukan persiapan untuk bisa memiliki karya yang dapat diterima khalayak musik tanah air bahkan ‘mendunia’ tanpa dibatasi usia maupun wilayah. Dengan usia yang tidak bisa dikatakan muda namun kematangan dan kecintaan pada musik, setiap personil Belagro mengasah kemampuan dengan gaya dan karakternya masing-masing. Dengan latar belakang pengalaman bermusik diindustri musik langsung maupun tidak langsung yang pernah dijalani masing-masing personil, menjadikan kekayaan kreatifitas mereka terus terasah.

Prestasi yang pernah terukir diawal berdirinya Belagro  menjadi group yang “matang” adalah pada event kompetisi Elfa’s Choir Fiesta 2014 dimana BELAGRO (dengan formasi ber 6) tampil sebagai juara pertama kategori Adult . Sebuah event yang dinilai oleh juri-juri kenamaan seperti Erwin Gutawa, Tamam Hoesein, Yovie Widianto, Bens Leo dan Agus Wisman. Diawal tahun 2015 ini, Belagro memulai proses membuat single perdana dengan memunculkan lagu lama yang sempat hits dibawakan oleh “Krakatau” dengan judul lagu “Keraguan” karya cipta Edwin Saladin dan Adelansyah. Karya ini diambil mengingat Edwin Saladin adalah musisi senior yang memiliki kualitas dalam komposisi maupun mengaransir lagu, seperti pada konser-konser Ruth Sahanaya dan artis ternama lainnya.

Simak Live Interview bersama BELAGRO di CANTIQ hari Selasa, 9 Juni 2015 mulai pukul 18.00 WIB hanya di ELPAS FM.

About Renny Widyanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

− 2 = 4

x

Check Also

Arti Sahabat Bagi RCT Family

Setiap pribadi pasti membutuhkan seorang sahabat dalam hidupnya. Sahabat adalah seseorang yang paling tahu tentang ...