Home » Music » Tak tanggung-tanggung 5 single sekaligus dirilis dari album Satu IWAN FALS

Tak tanggung-tanggung 5 single sekaligus dirilis dari album Satu IWAN FALS

Apa lagi yang harus dibuat seorang Iwan Fals untuk album barunya? Rasanya album Satu ini menjadi jawaban akan pertanyaan tersebut. Album yang kembali menandai kerjasama Iwan Fals dengan label lama yang melahirkan dan membesarkan namanya, Musica Studio’s

Tak tanggung-tanggung 5 single sekaligus dirilis dari album ini.

  1. Abadi – Iwan Fals, Noah, Nidji, Geisha, d’Masiv
  2. Hidup Yang Hebat – Nidji Feat. Iwan Fals
  3. Satu-Satunya – d’Masiv Feat. Iwan Fals
  4. Tak Seimbang – Geisha Feat. Iwan Fals
  5. Yang Terlupakan – Iwan Fals Feat. Noah

Dalam sebuah pertemuan di rumah Ibu Indrawati Widjaja terciptalah single Abadi tercipta oleh Iwan Fals, Ariel, Giring, Momo Rian dan Steve Lillywhite yang kemudian disempurkanakan kembali dengan keterlibatan personil Noah, Nidji, Geisha & d’Masiv lainnya.

Kolaborasi intim dan melebur hadir di lagu Nidji Feat. Iwan Fals “Hidup Yang Hebat”. Lagu ini ditulis secara bersama-sama di studio oleh Randy, Giring dan Iwan Fals. Gaya liar dan penuh canda dari Iwan Fals mendapat chemistry yang pas dari Nidji, mengingatkan akan karya Iwan Fals semasa di Dalbo. “…. Lagu ini tentang kegelisahan kita tentang beberapa orang di social media yang bukannya kerja dan berkarya untuk bangsa malah sukanya mengeluh dan mengkritik keadaan sekeliling mereka. Kita merasa dari pada update hal-hal negative kenapa ngga diam aja tetapi bekerja dan berkaya untuk bangsa. Dan Om Iwan Fals setuju banget dengan tema tersebut bahkan ikut member masukan-masukan keren untuk liriknya” Kata Giring.

Giliran d’Masiv tampil teduh dan hangat di lagu “Satu-Satunya. Bertutur soal rasa cinta kepada Tuhan Yang Maha Esa. Vokal Iwan Fals yang kuat mendapat tandem vocal Rian yang lembut, menjadi perpaduan yang apik. “Album ini menurut saya salah satu kolaborasi paling bahaya dalam sejarah music pop Indonesia di era sekarang….” Tutur Rian

“Tak Seimbang” menjadi kolaborasi apik nan teduh dari Geisha dan Iwan Fals. Lagu ciptaan Roby yang dia tulis saat adiknya meninggal bulan puasa lalu. Iwan Fals berhasil menemani vocal Momo dengan baik di lagu ini. “… kami bangga lagu kami dinyanyikan sang legenda. Semoga juga album ini menjadi doa seperti judul lagu yang kami ciptakan bersama “Abadi”. Papar gitaris Roby dari Geisha.

Kali ini giliran Iwan Fals dan Noah membawakan “Yang Terlupakan”. Salah satukomposisi pop cinta paling popular dari ratusan lagu Iwan Fals. Vokal Ariel dan Iwan Fals yang beradu di bagian refrain menjadi pemikat baru lagu anthem cinta abadi ini. “Kolaborasi di album “Satu” ini lumayan komplit. Ada all vocalist nyanyi sama-sama, ada lagu sendiri feat. Iwan Fals. Jadi ada banyak sudut buat dipelajari. Sama ada satu lagu yang dibuat bersama-sama. Pengalaman tak terlupakan bagi kamu” kata Ariel, vokalis Noah.

 

Dapatkan album Iwan Fals Satu di

https://goo.gl/AyuZk3

Info lengkap klik www.musica.id

About Surya Pradana

Music Director, Website Administrator, Announcer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

4 × 1 =

x

Check Also

Desy Thata Merilis Single "Sadar Diri"

Gabung Dengan Chorus.co.id Miliknya Cita Citata, Desy Thata Merilis Single “Sadar Diri”

Desy Thata atau biasa disapa Desy ini memulai karirnya di dunia Entertainment dari panggung kepanggung ...