Home » Interview Artist » Arti Sahabat Bagi RCT Family

Arti Sahabat Bagi RCT Family

Setiap pribadi pasti membutuhkan seorang sahabat dalam hidupnya. Sahabat adalah seseorang yang paling tahu tentang diri kita. Seorang sahabat harus selalu memberikan nilai2 baik dalam hidup seseorang. Sahabat yang baik adalah yang tidak merugikan kita, tidak memanfaatkan kita. Sahabat merupakan orang yang paling jujur menilai kita tanpa embel embel apapun.


Sahabat sejati memang sulit didapatkan, namun bukan berarti tidak ada sahabat sejati di dunia ini.

Karena persahabatan yang ikhlas serta saling menyayangi itulah, delapan sosok yang tergabung dalam RCT Family ini membuat grup vokal. Ke delapan sosok ini adalah Arief Fernando, Muhammad Aidil Saputra, Fannita J Posumah, Rico Tian, Riri Muya, Hidayat Yonanda, Safrizal, dan Ruby Hazel Mafaza.

kemampuan acting Rico Tian sudah tidak diragukan lagi. Terbukti, Rico Tian sukses memainkan perannya dalam beberapa film layar lebar. Pria kelahiran Jakarta, 8 Agustus ini beradu akting dengan artis2 kawakan Indonesia dalam film layar lebar “Batu Belah” (2007), “Rawa Pening” (2007), “Tujuh Bidadari dan Jaka Tarub” (2006), serta “Cinta Satu Rupiah” (2007).

Dalam dunia layar kaca ini, Rico Tian sudah bermain dalam banyak judul sinetron. Antara lain “Azizah”, “Cinta Bunga”, “Cinta Fitri” untuk beberapa season, “Karissa”, “Terlanjur Cinta”, “Melati untuk Marvel”, dan yang paling hits, adalah peran Rico dalam sinetron “Putih Abu Abu”.

Sedangkan sosok Muhammad Aidil Putra merupakan jebolan di KDI MNC TV, juga punya sederet prestasi. Jika melihat daftar prestasi pria kelahiran 14 April 1997 ini sangat panjang. Berbekal pengalaman sebagai finalis KDI MNC TV, dan masuk dalam TOP 6, pria yang akrab disapa Aidil ini mengembangkan bakat seninya dengan cepat. Bak meteor, Aidil berhasil mendapatkan macam2 peran dalam berbagai judul FTV. Pria dengan tinggi 170 cm ini bermain dalam beberapa FTV, antara lain “Hidupku Hancur karena Riba”, “Cantik Cantik Kucing Rumah”, “Istriku Penebar Ranjau Paku,” di beberapa stasiun TV swasta.


Bakat Aidil sebagai penyanyi dan host untuk beberapa program televisi juga sudah dijalaninya. Aidil pernah menjadi host untuk program TV bertajuk “Rumah Uya”, “Goyang Dendang Dangdut,” “Anugrah Dangdut”, “KDI All Star,” Dahsyat,” “Seleb on News,” dan “Romansa Iis Dahlia”.
Bergabung dengan RCT Family dan membawakan lagu “Sahabat”, bersama 7 rekan lainnya merupakan prestasi tersendiri bagi Aidil.


Sedangkan Safrizal yang biasa disapa Khanza, adalah sosok istimewa dalam RCT Family. Khanza memiliki bakat akting. Bakatnya ini cepat diliat dan langsung direspon oleh Rico Tian dan Intan Bacil. Maka sejak awal tahun ini Khanza resmi bergabung dalam RCT Family. Putra Aceh kelahiran Medan 17 April 1997 ini lebih memilih berkepala plontos. Bakat seni yang mengalir dalam darahnya, merupakan bakat sejak lahir. Bakat yang didapat dari kedua orang tuanya.


Akting Khanza dalam Webseries “Kos 88” bersama 7 teman lainnya patut diperhitungkan. Cerita dan kisah kisah yang ada dalam “Kos 88”, sangat tergantung pada peran Khanza. Dialog2 yang cair dengan akting yang sempurna, membuat “Kos 88”, ini menjadi tontonan yang menarik. Celetukan dan mimik muka yang dimainkan Khanza sebagai bumbu penyedap dalam webseries tersebut. Bisa dibilang, tanpa Khanza “Kos 88” akan jadi hambar. Begitu juga dalam lagu “Sahabat” yang juga mengikut sertakan Khanza.

Sosok Aidil yang merupakan alumni lulusan KDI MNC TV 2015. Membuat kelompok RCT Family menjadi sempurna. Sama dengan personil RCT Family lainnya mereka juga berprestasi. Seperti Berlin yang bernama lengkap Ruby Hazel Mafaza yang berprestasi dalam dunia akting. Dara manis kelahiran

Sukabumi sempat mengecap bangku kuliah di kampus Paramadina, jurusan Komunikasi Massa. Meski kuliah di Paramadina dengan jurusan Komunikasi Massa, tapi Berlin meraih gelar Sarjana Administrasi Negara di kampus STISIP Widyapuri Mandiri, Sukabumi tahun 2014.

Penyuka warna putih ini sudah bermain dalam film layar lebar berjudul “Salah Body”, yang disutradarai oleh Sys NS. Dalam film “Salah Body”, Berlin berperan sebagai disainer dan stylist. Saat berakting dalam film tersebut, Berlin beradu akting dengan aktor kawakan Ray Sahetapi dan Roy Marten.

Suatu pengalaman yang sangat bermakna bagi Berlin saat menjadi lawan main Ray Sahetapi dan Roy Marten. Banyak pengalaman dan pelajaran yang didapat oleh artis yang mengawali karir sebagai bintang iklan Bank BNI 46.

Sosok Berlin selalu bersemangat dalam mancapai cita citanya di dunia hiburan Indonesia. Mengikuti berbagai audisi dan akting sudah dilaluinya. Hasilnya pemeran Ratu dalam “Kos 88” ini dipercaya main film layar lebar bersama Ray Sahetapi dan Roy Marten. Lalu memainkan peran dalam sinetron “Ayah Mengapa Aku Berbeda”, ini.

Anak ke 2 dari 5 bersaudara ini, pada awalnya tidak mendapatkan restu dari orang tuanya untuk menerjuni karir di dunia entertainmen. Namun Berlin selalu berusaha agar bisa terjun dalam dunia layar lebar dan layar kaca. Berlin ingin membuktikan pada kedua orang tuanya bahwa berkarir di dunia entertainment juga bisa mendapatkan masa depan yang gemilang.

Sedangkan Riri, yang punya segudang prestasi bahkan sudah melemparkan 2 single ke pasar musik Indonesia. Single terbarunya bertajuk “Bukan Cinta Sejati”, sudah dapat didengarkan di semua radio di seluruh Indonesia. Riri juga dipercaya sebagai opening act untuk Konser Rossa tahun 2018 lalu. Rossa memang tidak salah pilih.

Selain Rico Tian, Aidil Putra, dan Khanza ada sosok Arif Fernando dalam RCT Family. Arif Fernando kelahiran Batam 28 Desember ini memiliki bakat seni yang tidak kalah dari Personil RCT Family lainnya.

Bakat seni Arif Fernando, sudah dibuktikannya dengan berhasil memenangkan berbagai perlombaan modelling, teater, dan puisi di kota asalnya. Untuk dunia tarik suara, Arif Fernando tidak bisa diragukan lagi. Pria ini berhasil menjuarai Lomba Menyanyi Dangdut untuk tingkat Propinsi tahun 2000 lalu. Dalam dunia layar kaca, Arif juga sudah mengecap pengalaman menjadi bintang tamu untuk beberapa program TV.
Personil pria ke 5 dalam RCT Family adalah Hidayat Yonanda. Pria dengan tinggi 171 cm ini berasal dari Kalimantan. Sederet prestasi di daerah asalnya juga sudah ia torehkan. Antara lain menjadi Putra Pariwisata KOTIM tahun 2016. Ia juga menjuarai Kontes dan Festival Tari daerah tingkat Kabupaten dan Propinsi di Kalimantan.

Hidayat Yonanda atau biasa di pangil AL juga bermain dalam “Kos 88” bersama personil RCT Family lainnya.
Dengan modal sebagai juara Lomba baca Puisi, Drama dan Teater tingkat Kabupaten dan Propinsi, kini bakat AL tidak bisa dianggap enteng. Kita semua tentu penasaran dengan webseries tersebut. Pria kelahiran 30 Oktober 1997 ini juga menyumbangkan suaranya untuk lagu “Sahabat” bersama personil RCT Family lainnya.

Wanita ke tiga setelah Riri dan Berlin dalam RCT Family adalah Fannita J Posumah. Fanni yang gemar memainkan gitar ini juga ambil bagian dalam keluarga RCT Family. Suara dara kelahiran 25 Januari 1998 Ini dapat kita nikmati dalam lagu “Sahabat”. Suara khas Fanni dalam single “Sahabat” memberikan warna lain dalam industri musik Indonesia.

Kini mereka yang dipertemukan dalam sebuah audisi beberapa waktu lalu telah menjelma menjadi kelompok vokal yang diperhitungan di kancah musik Indonesia.

Tidak salah rasanya kriteria sudah ditetapkan oleh pionirnya Rico Tian saat menjaring bakat2 muda ini. Dari peserta yang berjumlah 34 orang tersebut, terpilihlah 8 nama yang terdiri dari 3 wanita dan 5 pria. Mereka kini tergabung dalam RCT Family yang dimotori oleh Rico Tian.

Sebagai besutan perdana, RCT Family sudah merealeas lagu dengan judul “Sahabat” yang dibawakan oleh 8 orang personil RCT Family. Sebagai produser dalam single “Sahabat”, Rico Tian sangat detil dalam menjalankan perannya, termasuk saat proses rekaman dan pembuatan video klip yang dilakukan di beberapa lokasi di Indonesia, termasuk di Hong Kong.

Lagu “Sahabat” yang diciptakan oleh musisi Irfan Aulia gitaris band Samsons, berada di bawah label musik Limaduabelas Musik ini dengan motor penggeraknya Intan Bacil. Sedangkan untuk arransment musik dikerjakan oleh musisi bertangan dingin Yessi Kristianto.

Melihat judulnya, kita yakin dalam kelompok ini, peran sahabat sangat penting. Persahabatan mereka yang dilandasi dengan keinginan untuk maju dan berkembang bersama dalam dunia entertainment Indonesia. Lirik lagu yang sarat dengan makna persahabatan ini memang patut untuk dinikmati.

Dalam lagu “Sahabat” ini sangat banyak musisi2 papan atas yang terlibat di dalamnya. Selain Irfan Aulia sang pencipta lagu, Yessi Kristianto sebagai arranger, juga ada peran drummer PADI, Yoyo. Gebukan drum Yoyo cukup dominan dalam single “Sahabat” ini.

Kita patut acungi jempol untuk sebuah karya seni yang penggerjaannya tidak main2 ini. Kini single “Sahabat” sudah bisa kita dengarkan di seluruh radio radio se Indonesia. Sebagai Produser Eksekutif yang juga sebagai Manajer Diva Indonesia Rossa, Intan Bacil sangat optimis single ini dapat diterima pencinta musik Indonesia.

Sebuah kejutan dari Intan Bacil, manajer bertangan dingin ini dalam paket lengkap RCT Family. Keseriusan Intan Bacil dalam proses rekaman, pembuatan video klip lagu “Sahabat” sudah diperlihatkannya. Tentu kita semua penasaran dan ingin segera melihat sebuah Mahakarya seni di bidang musik. Segera setel radio radio anda, dan dengarkan suara mereka dalam lagu “Sahabat”.

Selamat menikmati lagu indah ini. (***)

About Surya Pradana

Music Director, Website Administrator, Announcer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

+ 69 = 79

x

Check Also

Desy Thata Merilis Single "Sadar Diri"

Gabung Dengan Chorus.co.id Miliknya Cita Citata, Desy Thata Merilis Single “Sadar Diri”

Desy Thata atau biasa disapa Desy ini memulai karirnya di dunia Entertainment dari panggung kepanggung ...