Ada Rossa di 100 Persen Indonesia

Published On May 4, 2017 | By Surya Pradana | Music, Talkshow & Interview

“Cinta Dalam Hidupku”

OST Film ‘London Love Story 2’

 Lagu atau Soundtrack dalam sebuah film layar lebar merupakan bagian yang penting dan tak bisa dipisahkan. Saat menyaksikan sebuah film, kita selalu disuguhi film dengan soundtrack yang menawan yang pas dan mendukung jalan cerita dari film yang ditampilkan. Tak jarang, soundtrack inilah yang membuat sebuah film menjadi memorable alias tak terlupakan.

ROSSA, Diva tanah air yang sudah berkarya selama dua dekade ini dikenal sebagai salah satu penyanyi  yang paling banyak diminta untuk menyanyikan soundtrack untuk film-film box office Indonesia. Kemampuan Rossa menyejukan hati dan telinga pencinta musik Indonesia, membuat Rossa berkali-kali dipercaya untuk menyanyikan soundtrack film-film ternama, sebut saja film ; Ayat Ayat Cinta, Soekarno, Sang Pencerah, Barbi3, Hijrah Cinta, Cinta Di Langit Taj Mahal, dan I Love You From 38.000 Feet adalah beberapa film yang kesemua soundtrack-nya dinyanyikan oleh Rossa.

Kini di awal tahun 2017, Rossa kembali dipercaya untuk membawakan soundtrack film “London Love Story 2” produksi Screenplay Films. Sebuah film yang menceritakan kisah asmara segitiga antara Dave (Dimas Anggara), Caramel (Michelle Zudith) dan Sam (Rizki Nazar). Lagu yang diberi judul “Cinta Dalam Hidupku” ini diciptakan oleh David Sam, seorang komposer baru asal Bandung. “Lagu ini bercerita tentang seorang yang sangat mencintai pasangannya. Dalam hal ini, aku mengambil point of viewdari Gilang yang diperankan oleh Rizki Nazar. Jadi Gilang ini semenjak bertemu dengan Caramel yang diperankan oleh Michelle Zudith, ia tidak bisa lagi mencintai orang lain. Jadi sebelumnya lagunya dibuat, aku baca script-nya dulu “, jelas Rossa tentang lagu barunya ini.

Untuk pengerjaan lagu ini, meski sedikit rumit namun Rossa tidak menemukan banyak hambatan. Proses rekaman pun dijalani ditengah-tengah jadwalnya yang padat sebagai salah satu juri di ajang pencarian bakat di salah satu TV swasta. “Proses rekamannya memang agak sedikit rumit. Musik di lagu ini mungkin sudah dirubah sampai 3 atau 4 kali karena saat melihat trailer filmnya, kita harus menemukan yang cocok banget dengan filmnya. Saya inget banget waktu itu saya lagi dijalan untuk syuting, karena schedule saya lagi padat banget dan tidak bisa ketemu dengan Arranger-nya yaitu Ari Aru. Akhirnya kita video call terus ngobrol soal musiknya. Kemudian saya dapat ide bahwa lagunya pengen dibikin mellow, lalu ingin ada string ditengahnya jadi bisa menggambarkan perasaannya Gilang di lagu ini. Untuk rekaman suaranya, saya dibantu oleh Irvan Nat dan rekamannya hanya berlangsung selama kurang lebih 1 jam”, ucap Rossa.

Film “London Love Story 2” ini rencananya akan dirilis pada tanggal 3 Maret 2017 mendatang. Tentunya Rossa berharap agar pencinta musik Indonesia dapat menikmati dan menerima lagu ini layaknya lagu-lagu Rossa sebelumnya. “Pasti bangga banget karena banyak sekali penyanyi yang ingin lagunya dibuat menjadi soundtrack film. Dan Alhamdulilah, saya diberikan banyak kepercayaan dan kayaknya hampir seluruh film yang saya terlibat di soundtrack-nya juga selalu jadi film box office. Jadi tentunya bangga banget. Kali ini lagu saya jadi soundtrack ‘London Love Story 2’ pastinya bangga juga, karena baru saja saya mengeluarkan lagu soundtrack yang berjudul ‘Jangan Hilangkan Dia’ untuk film ‘I Love You From 38.000 Feet’ dan sambutan terhadap lagu tersebut bagus banget sampai jadi favorit banyak orang. Mudah-mudahan itu juga terjadi di lagu ini, mendapat sambutan yang lebih baik lagi”, tutup Rossa.

ROSSA

New Single :

“Body Speak”

Baru dan berbeda adalah dua kata yang ingin ditampilkan ROSSA di awal tahun 2017 ini. Di tahun ke-21 dirinya berkarya di industri musik Indonesia, Rossa melakukan langkah besar dalam kariernya dengan merilis sebuah single terbaru yang cukup membuat kita surprise jika pertama kali mendengar lagu ini tanpa mengetahui siapa penyanyinya.

Body Speak” adalah sebuah lagu berbahasa inggris yang diciptakan oleh 3 musisi handal Amerika yaitu Steve Shebby, Joleen Belle dan Michelle Buzz. Proses rekaman lagu ini dilakukan Rossa di Amerika Serikat bersama Mitch Allan sebagai Vocal Producer. Mitch Allan adalah seorang Musisi, Song Writer dan  Music Producer asal Amerika yang pernah menangani penyanyi-penyanyi kelas dunia seperti Demi Lovato, Miley Cyrus, Jason Derulo, Pitbull, Fifth Harmony hingga Kelly Clarkson.

“Sebetulnya lagu ini adalah lagu yang intimate, disini aku bikinnya lebih kayak menunjukkan rasa cinta dengan sikap. Jadi jangan hanya di omongan saja tapi ditunjukkan”, jelas Rossa tentang lagu barunya ini.

Berbeda dengan lagu-lagu Rossa sebelumnya, lagu ini hadir dengan genre dance music dengan beat yang kekinian. Dengan nuansa modern, deep dan teenage, membuat Rossa terdengar lebih fresh. “Lagu ini tuh beda banget, dari liriknya juga. Lirik di lagu ini ada yang diganti dari versi aslinya. Karena buat aku, lagu aslinya ada beberapa bahasa yang artinya terlalu vulgar. Jadi aku pikir lebih baik diganti. Jadi aku minta mereka untuk mengganti beberapa kata supaya lebih implisit” , ucap Rossa.

Rossa juga mengaku kalau proses penggarapan lagu barunya ini sangat menyenangkan, walaupun ada sedikit kesulitan. “Susahnya itu, bahasa Inggris bukan bahasa sehari-hari aku. Jadi saat rekaman disana, aku belajar dari Mitch Allan dan musisi lainnya, bagaimana setiap kata harus diucapkan dengan benar supaya pronounce dari lirik dan rasa dari lagu yang aku bawakan juga berubah, tidak seperti waktu aku nyanyi dalam bahasa Indonesia” tuturnya.

Secara video klip di lagu ini, Rossa juga tak kalah tampil beda. Tanpa menonjolkan rangkaian cerita dari lagu, Rossa menghadirkan sebuah konsep video klip yang modern. “Video klip lagu ini tidak ada ceritanya. Jadi hanya ada aku dan dancer.  Aku juga harus belajar koregrafi, pokoknya beda banget dengan video klip aku yang pernah ada sebelumnya”, tutur Rossa.

Lagu ini akan dirilis mulai hari ini, tanggal 22 Februari 2017, dalam sebuah Press Conference Launching Single “Body Speak” yang diselenggarakan di Singapura. Sehubungan dengan launching tersebut, Trinity Optima production selaku label rekaman yang menaungi Rossa, melakukan kerjasama dengan MTV Asia dalam mempromosikan single ini di Singapura. Rossa akan menjadi artis Indonesia pertama yang tampil di acara MTV Asia Spotlight. Penayangan video klip lagu ini pun juga akan ditayangkan oleh MTV Asia.

Jangan Sampai Live Inteview nya Terlewat ya …

Kamis, 4 Mei 2017 Pukul: 14.00-15.00 WIB

Rossa di 100 Persen Indonesia

Like this Article? Share it!

About The Author

Music Director, Website Administrator, Announcer