aadc2

Ada Apa dengan Cinta 2 : Jawaban dari Hilangnya Semua Penjelasan

Setelah Rangga (Nicholas Saputra) memutuskan pergi ke New York, AS, untuk melanjutkan pendidikan, Cinta (Dian Sastrowardoyo) tetap setia menjalani hubungan jarak jauh tersebut dan menunggu hingga sang kekasih bisa kembali ke Jakarta. Namun pada kenyataanya, sebuah surat dari Negeri Paman Sam membuat hati gadis penikmat puisi itu tercabik-cabik.

Tanpa alasan jelas, Rangga meminta hubungan yang mereka jalani dihentikan. Sembilan tahun dari keputusan itu, Cinta kemudian berhasil menata hatinya kembali lewat Trian (Ario Bayu), yang sudah siap meminangnya meskipun masih ada tanda tanya yang tersisa.

Agenda liburan ke Yogyakarta pun dicetus Cinta untuk merayakan pengumuman pertunangannya itu sekaligus menghadiri pameran lukisan Eko Nugroho. Bersama teman-teman SMA-nya, Karmen (Adinia Wirasti), Milly (Sissy Priscilla) dan Maura (Titi Kamal), ia ingin perjalanan ini tidak ditemani oleh pasangan masing-masing layaknya saat mereka masih mengenakan seragam putih abu-abu.

Tapi saat mereka tiba di kota yang terkenal dengan makanan gudeg itu, Rangga kebetulan juga ada di sana. Apakah ini takdir Cinta untuk menghilangkan tanda tanyanya?

Tidak hanya Cinta, mungkin pertanyaan lain seputar Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC 2) juga menghinggapi Anda. Kenapa sampai menunggu 14 tahun? Kenapa Rangga tidak pulang ke Jakarta atau Cinta ke Amerika saja? Apa jadinya genk Cinta tanpa karakter Alya? Dan sebagainya. Semua pertanyaan itu akan terjawab secara lengkap lewat naskah yang ditulis begitu apik oleh Mira Lesmana dan Prima Rusdi.

Kisah yang ditawarkan di AADC 2 lebih luas dari sebelumnya. Selain Cinta, tanda tanya di hati Rangga juga akan dikupas perihal keluarganya, terutama hubungannya dengan sang ibu. Hasilnya, tiap adegan di film ini seakan tidak ada yang mubazir bahkan lebih berwarna karena ada perpaduan gaya liburan genk Cinta dengan traveling ala Rangga. Beragam lokasi menarik di Yogyakarta, seakan membawa mata penonton untuk berwisata sambil diiringi cerita-cerita dari dua karakter utama tersebut.

Tingkah laku genk Cinta tentunya tidak kalah seru dibandingkan urusan asmara Rangga dan Cinta. Meskipun tanpa kehadiran Alya (Ladya Cheryl), Milly, Karmen dan Maura mampu tampil maksimal serta kerap memancing tawa. Tingkah laku empat sahabat ini hampir tak berubah saat mereka masih SMA. Dan kalau bicara tentang kualitas akting, tentunya aksi Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra patut diapresiasi. Keduanya tampil sangat apik dan natural serta mampu melahap adegan-adegan yang menyampaikan pesan hanya melalui mimiknya.

Secara keseluruhan, layar lebar yang disutradarai Riri Riza ini akan membawa kita bernostalgia dengan pengalaman yang berbeda. Barangkali bersama siapa Anda menonton film AADC (2002), kemiripan pengalaman asmara dari Cinta atau Rangga, dan sebagainya. Yang pasti, AADC 2 direkomendasikan untuk ditonton apalagi bagi kalian yang sudah menyaksikan film pertamanya. Pasti Anda juga ingin menghilangkan tanda tanya perihal bagaimana akhirnya kelanjutan hubungan Rangga dan Cinta bukan?

Ada Apa dengan Cinta 2 tayang di bioskop mulai 28 April 2016.

Sumber : http://www.21cineplex.com

About Reza Permana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

9 × = 81

x

Check Also

Child Play (2019)

Child’s Play (2019)

Film Child’s Play kembali dengan karakter ikonisnya, boneka Chucky sang pembunuh. Franchise film ini memang ...